Akibat banjir Hindari Gerbang Tol Rawamangun dan Tol Cempaka Putih Ditutup

ADVERTISEMENT

Akibat banjir Hindari Gerbang Tol Rawamangun dan Tol Cempaka Putih Ditutup

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 06 Okt 2022 18:06 WIB
Sejumlah seniman dikerahkan untuk menghias mural di tiang pintu tol Rawamangun. Kegiatan menghias mural itu untuk menyambut Asian Games 2018.
Ilustrasi 73 Seniman Dikerahkan untuk Beautifikasi Mural Tiang Tol Rawamangun Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Curah hujan yang tak kunjung berhenti membuat pengendara harus pintar-pintar dalam memilih rute, jangan sampai terjebak kemacetan, atau tidak bisa bergerak akibat banjir.

Nah saat ini dalam siaran pers yang diterima detikOto, pengendara dihimbau untuk menghindari jalan tol Rawamangun.

Dijelaskan saat ini dua gardu di Gerbang Tol Rawamangun tergenang air yang cukup tinggi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi hingga sore hari, bagi pengguna jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc dihimbau untuk tidak melewati GT Rawamangun.

Genangan setinggi kurang lebih 30 cm menggenangi akses masuk di Gardu 1 dan Gardu 2 sehingga tidak dapat dilewati kendaraan kecil hanya bisa dilewati kendaraan besar truk dan bus atau Golongan II,III,IV dan V.

Selain GT Rawamangun, GT Cempaka Putih hingga pukul 17.10 WIB terpantau mulai tergenang. Khusus untuk Gardu 1 tidak disarankan kendaraan Golongan I dan II untuk melewati lokasi tersebut. Namun masih bisa dilalui kendaraan besar seperti truk dan bus.

"Saat ini cuaca hujan dengan intensitas air yang cukup tinggi. Kami himbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Jika memerlukan bantuan petugas serta update lalu lintas terbaru Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc dapat menghubungi Sentral Komunikasi (Senkom) CMNP di nomor telepon (021) 6518350," tulis dalam siaran resmi yang diterima detikOto.

Tol Cempaka Putih Ditutup

Selanjutnya sebagai informasi, untuk gerbang tol Cempaka Putih di tutup. Dijelaskan dua gardu di Gerbang Tol (GT) Cempaka Putih saat ini ditutup akibat intensitas hujan yang tinggi serta luapan air kali yang terletak di sebelah GT Cempaka Putih. Gardu 2 dan Gardu 3 saat ini terpaksa ditutup petugas karena ketinggian air yang mencapai 40 cm.

Sedangkan Gardu 1 tergenang air yang cukup tinggi dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan besar seperti bus dan truk, namun tidak dapat dilalui oleh kendaraan kecil atau Golongan I. Gardu 2 dan 3 diputuskan untuk ditutup pukul 17.35 WIB karena air hujan dan luapan air kali yang semakin tinggi.

Sedangkan seluruh gardu di GT Rawamangun masih tetap dibuka dan sudah dapat dilalui oleh semua kendaraan. Petugas lapangan telah mengaktifkan pompa di GT Rawamangun agar genangan air cepat surut.



Simak Video "Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga di Lumajang Terendam Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT