ADVERTISEMENT

Arus Mudik Pagi Ini, Jalur Nagreg Padat Antrean Kendaraan hingga 10 Km

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 30 Apr 2022 10:03 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik mulai memadati jalur Nagreg, Kabupaten Bandung. Bahkan kepadatan kendaraan terjadi pada siang dan sore menjelang malam hari, Jumat, 29/4/2022.
Ilustrasi jalur Nagreg pagi ini Foto: Yuga Hassani
Jakarta -

Arus mudik 2022 mulai terasa pagi ini dengan terdapatnya sejumlah titik kemacetan, hal ini juga berlaku pada jalur Nagreg yang mulai dipadati pengendara untuk balik ke kampung halaman. Pemudik disarankan untuk lebih berhati-hati sata berkendara.

Dalam laporan 20D pagi ini dijelaskan antrean kendaraan atau kemacetan kembali terjadi pada jalur Nagreg layaknya pada pukul 02.00 WIB pagi tadi. Kini pada pukul 09.35 WIB pagi kemacetan kembali terjadi pada jalur Nagreg.

"Pada pagi ini puncak arus mudik di jalur selatan Nagreg berlanjut. Di mana sempat terjadi kemacetan juga jalur ini pada pukul 02.00 WIB pagi. Seperti kita lihat pagi ini kepadatan kendaraan terjadi kembali, pasalnya volume kendaraan meningkat layaknya tadi dini hari," kata Wisma Putra.

Dalam pantauan langsung 20D, pada jalur Nagreg saat ini kendaraan pribadi baik mobil dan motor terus berdatangan melintasi jalur ini, membuat volume kendaraan meningkat.

Suasana antrean kendaraan saat melintas di jalan raya Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Kepolisian Resor Garut memberlakukan sistem satu arah (one way) selama 15 menit hingga sejam saat terjadi kepadatan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur nasional Jawa Barat selatan lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut menuju Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nzSuasana antrean kendaraan saat melintas di jalan raya Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Kepolisian Resor Garut memberlakukan sistem satu arah (one way) selama 15 menit hingga sejam saat terjadi kepadatan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur nasional Jawa Barat selatan lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut menuju Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

"Kendaraan pribadi baik motor dan mobil sudah mulai melintasi jalur ini. untuk diketahui jalur Nagreg ini memiliki lintasan berkelok, menanjak, menurun, dan memiliki tikungan tajam. Diharapkan pengendara untuk berhati-hati, terlebih daerah ini kerap terjadi hujan," Wisma Putra menambahkan.

Wisma menambahkan saat ini para petugas kepolisian terus melakukan berbagai rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa terurai.

"Sistem buka tutup jalur Nagreg-Limbangan disiapkan dan segera diterapkan, mengingat kemacetan dari arah Cileunyi ke arah Nagreg menuju Cicalengka bisa mencapai 10 KM. Tak hanya itu, pihak berwajib juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara oneway dan pengalihan arus lalu lintas untuk mengurai antrean kendaraan, sistem one way akan diterapkan ke arah Limbangan," kata Wisma.

"Kemactean ini disebebkan penyempitan jalur dan ada peningkatan pengendaraan hingga garut. Pengendara disarankan untuk berhati-hati dan jangan lupa memeriksa kendaraan terutama pada sistem pengereman," Wisma menambahkan.



Simak Video "Catat! Arus Mudik di Cileunyi-Nagreg Tinggi Pada Jam-jam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT