Isi BBM di Tol Trans Jawa Dibatasi Rp 200 Ribu, Ini Penjelasan Pertamina

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 28 Apr 2022 12:52 WIB
Antrean mobil di SPBU Tol Trans Jawa
Ilustrasi SPBU Foto: dok. Pertamina
Jakarta -

Seorang pemudik menceritakan dirinya dibatasi saat akan membeli bahan bakar pada salah satu rest area di tol Trans Jawa. Kejadian ini terjadi pada KM 379. Apa kata Pertamina soal hal ini?

Melalui akun media sosial pribadinya, seorang pemudik mengungkapkan dirinya mendapat 'kuota' ketika membeli bensin. Disebutkan kalau petugas SPBU membatasi setiap mobil hanya boleh mengisi bensin dalam jumlah nominal Rp 200.000.

detikOto coba mengkonfirmasi ke pihak PT Pertamina (Persero) untuk bisa mengkonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi. Apakah pasokan BBM di tol Trans Jawa terkendala?

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga SH C&T, Irto Ginting memberikan jawabannya dengan menyatakan pasokan BBM di tol Trans Jawa bisa dipastikan aman.

"Ini kejadiannya kapan? biar bisa kita cek ke lapangan," tulis Irto kepada detikOto tadi malam.

"Tapi kami pastikan stok di SPBU mencukupi. Kami menghimbau agar masyarakat bisa mengisi BBM penuh sebelum memulai perjalanan," Irto menambahkan.

Belakangan Irto menambahkan kalau pembatasan jumlah pembelian BBM dilakukan semata karena antrean mobil yang ingin mengisi BBM sudah sangat panjang. Sehingga untuk mempercepat antrean, pembatasan pembelian dilakukan.

"Setelah dicek semalam, ini memang terjadi di rest area 379A, karena antreannya cukup panjang sehingga mengganggu jalur keluar. Namun itu dilakukan situasional. Dan dapat dipastikan stok di SPBU itu cukup," papar Irto kepada detikOto.



Simak Video "Intip "Markas" Pertamina Pemantau Pasokan BBM saat Mudik Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)