PO NPM Rilis Layanan Sutan Class, Ini Harga Tiket dan Fasilitasnya

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 28 Des 2021 15:20 WIB
Pemudik berada di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (4/5/2021). Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, terus meningkat menjelang diberlakukannya aturan larangan mudik Lebaran 2021.
PO NPM di Terminal Pulogebang Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PO NPM (Naikilah Perusahaan Minang) merilis armada baru untuk menyambut libur akhir tahun 2021. Tak hanya armadanya yang baru, Perusahaan Otobus asal Sumatra Barat ini juga memperkenalkan layanan Sutan Class. Lalu berapa harga tiketnya, pelayanan rutenya, dan fasilitas yang ditawarkan?

Seperti dilihat detikOto di akun Instagram @bus_npm, layanan Sutan Class PO NPM akan melakukan operasional perdananya pada 29 Desember, dengan trayek Sumatra Barat tujuan Jabodetabek. Lalu untuk trayek Jabodetabek ke Sumatra Barat, operasional perdananya pada 31 Desember.

Adapun untuk harga tiketnya adalah Rp 575 ribu, baik untuk trayek Sumbar ke Jabodetabek, maupun sebaliknya. Dengan kisaran harga tiket seperti itu, fasilitas dan layanan apa saja ya yang bisa didapatkan konsumen?

Dijelaskan bahwa Sutan Class PO NPM menggunakan bus terbaru Mercedes-Benz OH 1626 L. Sasis ini menggunakan mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Keunggulan lain dari Mercedes-Benz OH 1626 L ini adalah sudah menggunakan suspensi udara atau air suspension. Artinya, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, dengan bantingan suspensi yang empuk dan lembut.

Fasilitas lain yang terdapat di Sutan Class PO NPM ini meliputi leg rest (sandaran betis), kursi nyaman berjumlah 30 buah yang sudah bisa disesuaikan atau reclining, pun sudah terdapat air purification untuk membasmi virus, fasilitas toilet, hingga ruang khusus merokok (smoking area).

[Gambas:Instagram]



(lua/din)