Daftar Tarif Tol Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Surabaya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 28 Des 2021 07:09 WIB
1.

Daftar Tarif Tol Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Surabaya

Jakarta -

Pemerintah tidak melarang masyarakat bepergian selama momen libur Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru) kali ini. Maka itu, momen ini jadi kesempatan baik bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar kota untuk sekadar liburan atau pulang kampung menengok sanak saudara.

Selain protokol kesehatan ketat yang wajib diterapkan, hal lain yang perlu disiapkan adalah anggaran untuk pembayaran tarif tol. Saat ini pengendara bisa semakin mudah melakukan perjalanan jarak jauh berkat adanya ruas tol Trans Jawa yang menyambung dari Jakarta hingga ke Jawa Timur.

Berikut daftar tarif Tol Trans Jawa berdasarkan informasi dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Adapun ruas yang kami pilih adalah ruas-ruas jalan tol yang cukup ramai dilintasi kendaraan.

Sementara untuk golongan kendaraannya adalah Golongan I, yang terdiri dari Sedan, Jip, Pick Up/Truk Kecil, dan Bus. Untuk tarif kendaraan Golongan II, III, IV, V, tarifnya tentu bakal lebih mahal.

Adapun rincian ruasnya antara lain tarif Tol Jakarta-Semarang, tarif Tol Jakarta-Solo, dan tarif tol Jakarta-Surabaya. Untuk selengkapnya simak halaman berikutnya.