Viral Rombongan Bikers Kopdar di Jalur Penyelamat, Polisi Bertindak

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Selasa, 31 Agu 2021 09:31 WIB
Ada Rombongan Bikers Kopdar di Jalur Penyelamat, Ini Fungsi Aslinya
Aksi kopdar di jalur penyelamatan (Dok.Instagram/@brorondm)
Jakarta -

Viral sejumlah pemotor melakukan kopdar berhenti di jalur penyelamat diduga daerah Subang, Jawa Barat. Polisi menyebut sudah melakukan tindakan terhadap kejadian itu.

"Ya sudah di monitor. Memang ada masukan masyarakat kepada Polres. Jadi sudah didatangi ke TKP, kemudian mereka dihalau. Dari Polres Subang sudah menyampaikan itu sangat berbahaya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin (30/8/2021).

Kendati demikian, Erdi belum mengetahui kapan kejadian tersebut berlangsung. Namun dia memastikan sudah ada tindakan oleh pihak kepolisian.

Polisi tak melakukan tindakan berupa tilang atau tindakan hukum lain. Menurut dia, polisi melakukan tindakan persuasif untuk membubarkan.

"Sementara hanya persuasif. Hanya penyampaian saja, kemudian tidak berkerumun di sana," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah bikers melakukan kegiatan berbahaya dengan berkumpul di sebuah jalur penyelamat. Tak diketahui pasti kapan kejadian ini berlangsung, namun bisa dipastikan lokasinya ada di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan rombongan bikers sedang melakukan kopdar (kopi darat) di jalur penyelamat. Momen tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @brorondm.

Tidak diketahui pasti apa motif rombongan pemotor itu berhenti di jalur penyelamat, apakah mereka sedang menunggu rekan bikers lainnya, atau mereka sedang beristirahat sejenak. Namun yang jelas, apa yang mereka lakukan itu sangatlah berbahaya.



Simak Video "Pemotor yang Nyemplung Sungai Gegara Silau Lampu Mobil Ditemukan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)