Terpopuler Kemarin

Balapan Pakai 'Satu Tangan', Marquez Jadi Juara MotoGP Jerman

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 22 Jun 2021 12:38 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez celebrates on the podium after winning the German MotoGP Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 20, 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)
Marc Marquez jadi juara di MotoGP Jerman meski kondisinya belum pulih benar (AFP/RONNY HARTMANN)
Jakarta -

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman jadi berita paling populer di detikOto pada Senin (21/6) kemarin. Keberhasilan Marquez makin terasa dramatis karena dia meraih dalam kondisi cedera belum pulih benar.

Marc Marquez akhirnya kembali jadi juara balapan MotoGP. Di Sirkuit Sachsenring, dia melanjutkan dominasinya saat menjuarai MotoGP Jerman. Kini Marquez total sudah memenangi 11 balapan beruntun di lintasan tersebut.

Keberhasilan Marquez menyentuh garis finis di posisi pertama terasa dramatis lantaran dia pada sepajang musim lalu absen karena cedera parah dan harus melakukan tiga operasi untuk memulihkan cedera yang dialami. Marquez malah masih absen di dua race awal musim ini lantaran fisiknya yang belum pulih benar.

Maka saat Marquez secara dominan jadi raja di Sachsenring, banyak yang menyangjungnya. Salah satunya Jack Miller, yang menyebut Marquez mengasapi lawan-lawannya hanya dengan satu tangan.

Pernyataan Miller tersebut didasari pada fakta bahwa Marquez belum pulih-pulih benar. Seusai balapan dia mengaku kalau masih kesulitan ketika belok ke kanan. Pada beberapa kesempatan, Marquez kerap melebar di tikungan ke kanan.

"Dia kembali untuk menunjukkan dirinya adalah King of The Ring (raja Sirkuit Sachsenring). Dengan satu tangan dia masih bisa mengasapi kami (pebalap lain). Dia layak mendapatkan ini setelah semua yang dia alami. Sirkuit ini selalu menjadi tempat untuknya," lanjut rider Ducati asal Australia itu.

Berita Terpopuler Lain: Bus Laksana Laku di Bangladesh, Kenapa?



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]