Intip Spesifikasi Sangar Porsche yang Nekat Masuk Jalur Busway

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 23 Apr 2021 18:04 WIB
Tangkapan layar video viral Porsche masuk busway di Gandaria
Foto: Tangkapan layar video viral Porsche masuk busway di Gandaria (Dok.Instagram)
Jakarta -

Aduh malu deh nih jadinya mobil mewah Porsche tertangkap kamera masuk jalur Transjakarta. Lebih menjengkelkan pengendara Porsche ini meminta sopir TransJakarta untuk mundur agar dirinya bisa melintas, spontan sopir TransJakarta itu tidak menuruti pemerintah pengemudi Porsche tersebut.

Memang tidak terlalu jelas jenis Porsche apa yang nekat masuk jalur busway di Gandaria Jakarta Selatan. Namun jika melihat 'tongkrongannya' ini sangat mirip Porsche 718 Boxster S.

Mobil asal Jerman ini memang menjadi salah satu model andalan Porsche untuk menggoda para pecintanya. Soalnya mobil ini memiliki tampilan sporty mewah yang sangat menggoda. Tampilan depan lebih besar berkat geometri horisontal intake. Kesan dinamis dan kekuatan juga ditonjolkan pada mobil sport ini.

Lengkungan besar di bagian samping juga ditonjolkan dengan sporty. Begitu pun desain pintu yang dibentuk aerodinamis untuk mengarahkan angin dari depan ke dalam intake untuk mesin. Desain lampu memberi penyegaran apalagi menggandeng teknologi dimensional LED dan four point brake lights.

Porsche menyematkan sejumlah fitur untuk menambah kenyamanan berkendara. Salah satunya dengan unit Porsche Communication Management (PCM) dengan pengaturan handphone, interface audio dan Sound Package Plus dengan audio power bertenaga 110 watt.

Posrche terobos busway di Gandaria. Foto tangkapan layar Instagram @jakarta.terkiniPosrche terobos busway di Gandaria. Foto tangkapan layar Instagram @jakarta.terkini Foto: Tangkapan layar video viral

Interior bergaya bak kokpit pesawat yang menjadi ciri khas Porsche juga tetap disematkan. Pada dasbor bagian tengah, terdapat touch screen yang menampilkan sejumlah fitur seperti entertainment hingga navigasi.

Tak perlu khawatir saat akan memarkir, sebab kita dapat melihat langsung lewat layar touch screen. Tombol-tombol seperti kokpit pesawat terdapat pada bagian tengah bawah untuk sejumlah pengaturan fitur. Seperti buka dan tutup panoramic roof, membuka bagasi.

Jok dirancang dengan desain yang mewah dan berkolaborasi dengan gaya sporty. Pengaturan jok untuk maju dan mundur untuk menambah kenyamanan saat menunggangi mobil sport 'gahar' ini. Space di kursi kemudi juga terasa luas sehingga membuat nyaman.

Berbicara mesin pada Porsche 718 Boxster s tak perlu diragukan. Roadster ini menggandeng mesin 4 silinder yang merupakan pertama kalinya bagi Porsche menerapkan mobil sport dengan mesin 4 silinder sejak 1960.

Kekuatan silinder mesin juga dikawinkan dengan turbocharging yang mendorong torsi secara signifikan. Porsche 718 Boxster memboyong mesin 2.0 L dengan torsi maksimum 380 Nm dan putaran mesin 1.950 rpm dan 4.500 rpm.

Selain itu, 718 Boxster juga memiliki standar transmisi Porsche Dopperlkupplungsgetriebe (PDK) dengan virtual gears hemat bahan bakar.

Dengan PDK dan Sport Chrono Package, Porsche 718 Boxster mampu berlari 0-100 km/ jam dalam waktu 4,7 detik. Sementara kecepatan tertingginya yakni 275 km/ jam. Mesin 4 silinder dengan PDK pada Porsche 718 Bosxter memiliki angka konsumsi 7.0L/ 100 km.

Namun sangat disayangkan bukan kalau mobil sekeren dan secanggih ini masuk jalur busway.

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Pengemudi Porsche Penerobos Busway Ditangkap, Ini Tampangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)