LEGO Hadirkan Minatur Ferrari 488 GTE, Mirip Banget!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 16 Mar 2021 17:44 WIB
LEGO Ferrari 488 GTE AF Corse #51
Legi Ferrari 488 GTE Foto: doc (Autosport)
Jakarta -

Pasti detikers tahu benar soal LEGO, yup benar banget LEGO merupakan perusahaan asal Denmark yang biasa memproduksi berbagai miniatur mainan secara detail. Kali ini LEGO memperkenalkan desain miniatur terbaru Ferrari 488 GTE, hasilnya boleh diadu mirip banget seperti aslinya.

Dikutip autosport, LEGO membuat mobil Ferrari 488 GTE "AF Corse #51" dengan mengusung model LEGO Technic. Nantinya para pembeli akan merakit mobil ini dengan sendiri serta dibantu oleh buku panduan.

Dikatakan LEGO berusaha mendesain dan membentuk mobil ini menyerupai wujud aslinya. Dimulai dari sistem suspensi depan dan belakang yang autentik hingga model mesin V8 serta piston yang bisa digerakkan.

Karena dibuat semirip mungkin, model mobil ini juga bisa dikendalikan berkat hadirnya sistem kemudi yang berfungsi penuh. Selain itu LEGO juga menghadirkan pintu yang bisa dibuka serta ditutup.

LEGO Ferrari 488 GTE LEGO Ferrari 488 GTE "AF Corse #51" Foto: doc (Autosport)

Dibalut dengan warna merah khas Ferrari yang terkenal, model mobil ini juga hadir dengan berbagai pilihan stiker serta motif sponsor yang digunakan dalam ajang balap World Endurance Championship.

Model mobil ini memiliki tinggi mencapai 13 cm, serta panjang 48 cm dan lebar 21 cm. Total bongkahan lego yang digunakan untuk merakit mobil tersebut mencapai 1677 keping. Bagi Anda pecinta miniatur mobil balap, tentu hal ini tidak bisa dilewatkan begitu saja mengingat tampilan yang dibuat sangat detail dan cocok untuk menambah koleksi mainan.

Soal harga, untuk model mobil LEGO Technic Ferrari 488 GTE ini dijual sebesar USD 169 atau setara dengan Rp 2,5 juta.

Selain model mobil Ferrari 488 GTE "AF Corse #51" ini, LEGO Technic juga menghadirkan sejumlah merek mobil ternama lainnya yang telah dibuat seperti Porsche 911, McLaren Senna GTR hingga Lamborghini Sian FKP 37.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Lego-lego, Tarian Suku Abui untuk Acara Pesta Adat, Alor NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)