Di Inggris Ternyata Juga Ada Bajing Loncat, Sasarannya Truk Pembawa PS5

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 09 Des 2020 14:33 WIB
PlayStation 5
Truk pembawa PlayStation 5 jadi sasaran bajing loncat di Inggris dan Amerika Serikat (Sony Interactive Entertainment)
Jakarta -

Aksi bajing loncat ternyata ada juga di Inggris. Yang jadi sasaran adalah truk pembawa PlayStation 5, yang barangnya sulit sekali didapat di banyak toko.

Di Indonesia, aksi kejahatan bajing loncat terjadi di banyak daerah. Truk pembawa berbagai macam barang dijarah di tengah jalan. Pelaku biasanya terdiri dari beberapa orang dan beroperasi menggunakan motor atau mobil.

Di Inggris ternyata ada juga aksi kejahatan serupa. Menurut laporan The Times, Kepolisian Inggris setidaknya menerima 27 laporan apa yang mereka sebut sebagai 'pencurian berjalan'. Di mana truk yang mengangkut barang-barang berharga menjadi sasarannya.

Yang menarik, truk yang jadi sasaran ada yang membawa PlayStation 5. Konsol game yang baru saja dirilis Sony itu jadi barang 'ghaib' di Inggris. Banyak toko yang kehabisan stok sehingga kewalahan melayani permintaan konsumen.

Dikutip dari The Drive, aksi kejahatan bajing loncat ini dilakukan menggunakan mobil. Para pelaku disebutkan merapatkan kendaraan mereka ke truk sasaran saat berada di jalan bebas hambatan. Dengan menggunakan tali, pelaku bajing loncat itu kemudian naik ke atas truk dan mulai mengangkut PlayStation 5.

Kasus pencurian PS5 saat sedang dalam pengiriman bukan cuma terjadi di Inggris. Di Amerika Serikat FBI sampai turun tangan untuk menangani masalah serupa. Dilaporkan beberapa truk ekspedisi FedEx dan UPS yang membawa PS5 jadi korban pencurian di Kota Washington DC dan Maryland.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)