Kamis, 06 Agu 2020 11:54 WIB

Cekcok Urusan Tempat Parkir, Tetangga Kerangkeng Mobil dengan Pipa Besi

Luthfi Anshori - detikOto
Sebuah Volkswagen Passat dikerangkeng pipa besi karena dianggap parkir sembarangan Cekcok karena urusan tempat parkir, mobil ini dikerangkeng besi oleh tetangga. Foto: Istimewa
West Sussex -

Tempat parkir adalah fasilitas utama yang harus dipunyai oleh pemilik mobil. Jangan sampai mobil diparkir di pinggir jalan atau di tempat parkir milik orang lain, sebab hal itu bisa memicu permasalahan serius. Contohnya seperti yang terjadi di Haywards Heath, West Sussex, Inggris, sebuah unit Volkswagen Passat dikurung menggunakan pipa besi gara-gara perselisihan mengenai tempat parkir.

Seperti dikutip dari Daily Mail (4/8/2020), insiden ini terjadi antara dua orang yang bertetangga. Tetangga yang merasa pemilik Volkswagen Passat terus menerus memarkirkan mobilnya di lahan kosong yang masih disengketakan, akhirnya merasa kesal.

Ia pun memberi peringatan keras dengan membuat sangkar besi yang mengelilingi mobil bergaya estate wagon itu. Sangkar besi tersebut dibuat dengan cukup serius. Tiang besi ditancapkan ke tanah dan disemen. Selain itu pipa-pipa besi itu disambungkan dengan skrup, sehingga konstruksinya sangat kokoh. Walhasil, mobil itu tidak bisa ke mana-mana.

Inspektur Darren Taylor, dari Kepolisian Mid Sussex, menerima laporan dari pemilik Volkswagen Passat tersebut. Saat ia mendatangi lokasi kejadian, ia merasa terheran-heran karena baru pertama kalinya menemukan kasus unik ini.

"Lebih 20 tahun saya di kepolisian dan saya telah menangani banyak sengketa tetangga terkait tempat parkir. Tapi tidak ada kasus yang seperti kami jumpai di Haywards Heath," ujar Taylor.

Taylor mengatakan, perlu bicara dari mata ke mata untuk menyelesaikan sengketa parkir tersebut. "Saya tahu pekerjaan ini akan menghasilkan banyak pendapat yang berbeda, tetapi saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Tim saya sedang mencari jika ada pelanggaran yang perlu diselidiki," tukasnya.



Simak Video "Sengketa Kios, Kepala Pasar di Polman Nyaris Adu Jotos dengan Pedagang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com