Selasa, 16 Jun 2020 08:55 WIB

Enggak Diengkol Lagi, Isi Bensin Pertamini Sekarang Canggih Pakai Digital

M Luthfi Andika - detikOto
Pertamini Digital yang Makin Keren Pertamini sudah pakai mesin digital (M luthfi Andika/detik.com)
Jakarta -

Saat kehabisan bensin di tengah jalan Pertamini kerap menjadi pahlawan. Tapi detikers tahu tidak bahwa saat ini Pertamini mulai berevolusi menjadi lebih keren, tidak lagi menggunakan engkol untuk mengeluarkan bensin ke penampungan lalu disalurkan ke kendaraan. Kini Pertamini sudah memiliki sistem digital layaknya sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Seperti yang ditemui detikOto di wilayah Jakarta Timur. Kemudahan melakukan pengisian bahan bakar, lebih aman, lebih bersih, diklaim menjadi wajah baru Pertamini saat ini.

"Iya ini sudah digital, jadi sudah lebih baik. Tidak ada bau bensin menguap lagi," kata salah satu petugas Pertamini yang tidak ingin disebut namanya.

Petugas Pertamini digital ini mengaku untuk bisa memiliki mesin digital dirinya menghabiskan kocek Rp 30 juta. Meski tergantung berapa bahan bakar yang ada di dalam nya.

Pertamini Digital yang Makin KerenPertamini Digital yang Makin Keren Foto: M luthfi Andika/detik.com

"Kalau yang ini (memiliki 2 nozzle pengisian dengan memiliki pilihan 2 jenis bahan bakar), harganya Rp 30 juta. Tapi itu tergantung ya, ada yang lebih murah juga," ujarnya.

"Selain itu Pertamini ini juga bisa disetting sesuai dengan keinginan. Misalnya ingin satu mesin memiliki pilihan beberapa bahan bakar itu bisa disetting, tapi itu tambah biasa. Selain itu selang nozzle-nya juga macam-macam, ada yang seperti saya hanya selang saja, ada yang selangnya bening pada bagian atasnya jadi terlihat warna bahan bakarnya. Tapi itu juga memiliki harga yang berbeda," tambah petugas Pertamini ini.

Dirinya juga menjelaskan, bagi pemilik Pertamini ini juga tidak perlu khawatir tertipu para penjaga. Karena semuanya terekam dan akan terlaporkan melalui ponsel.

Pertamini Digital yang Makin KerenPertamini Digital yang Makin Keren Foto: M luthfi Andika/detik.com

"Kelebihan Pertamini ini lainnya, kalau Abang mau memiliki Pertamini ini tapi dijaga oleh anak buah, jangan khawatir tertipu atau dibohongi bang. Karena semuanya ada laporannya berapa banyak bahan bakar atau bensin yang keluar. Ada laporannya dan bisa dikirim ke hp atau diihat langsung melalui indikator di Pertamini-nya," cerita penjaga itu.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com