Kamis, 17 Okt 2019 07:36 WIB

Berita Populer: Zhongtong Punya Dalaman Eropa? Yaris Bisa Parkir Sendiri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: Bus TransJakarta merek Zhongtong (Wilda/detikcom) Foto: Bus TransJakarta merek Zhongtong (Wilda/detikcom)
Jakarta - TransJakarta kembali menggunakan armada bus asal China, Zhongtong, setelah sebelumnya tak dipakai dan bikin mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kapok. PT TransJakarta mengatakan pengadaan bus itu didasari kontrak 2013 dan kini dioperasikan atas putusan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Nama bus Zhongtong sebagai armada TransJakarta sendiri sebenarnya kurang baik. Berdasarkan catatan detikcom, bus sempat terbakar pada tahun 2015.



Direktur Utama Perum PPD, Pande Patu Yasa membela bus Zhongtong. Menurutnya, meski berasal dari China namun 'dalaman' bus Zhongtong berasal dari Eropa sehingga cukup terjamin dari sisi keamanannya. Benarkah?

Berita seputar bus Zhongtong yang memiliki dalaman Eropa menjadi berita populer otomotif. Selain itu, berita populer lainnya ada tampang Yaris terbaru yang bisa parkir sendiri, Suzuki Rp 70 jutaan yang bisa saja masuk Indonesia, motor yang dianggap gampang dicuri, sampai koleksi mobil-motor Wali Kota Medan yang terjerat OTT KPK. Berikut ulasannya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com