Kamis, 06 Sep 2018 15:56 WIB

Parkir 4 Jam Lebih di Bandara Soetta Sebaiknya Pakai Parkir Inap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta. Foto: Google
Jakarta - Fasilitas parkir inap memang sudah tersedia di beberapa bandara termasuk Bandara Soekarno-Hatta. Tapi masih ada pengendara yang salah menempatkan mobilnya. Niat mau parkir menginap tapi menaruh mobil di parkir reguler. Alhasil, ketika keluar parkir pengendara ditagih tarif yang cukup tinggi.

Baru-baru ini ada pengendara yang ditagih Rp 1.327.000 setelah parkir mobil di Bandara Soekarno-Hatta. Mungkin kalau parkir di Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta tak sampai Rp 1 jutaan.



"Informasi mengenai tarif parkir sudah ada di rambu tarif di pintu masuk area parkir. Di bagian belakang tiket parkir juga sudah diinformasikan mengenai ketentuan umum parkir," kata Direktur Komersil Angkasa Pura Solusi, Yundriati, kepada detikOto, Kamis (6/9/2018).



Di belakang tiket parkir sudah ada imbauan kepada pengendara jika ingin memarkir mobil lebih dari 4 jam sebaiknya letakkan mobil di parkir inap. Di sana, tarifnya lebih murah. Sebab, untuk parkir umum di atas 4 jam dikenakan tarif progresif sebesar Rp 10.000 setiap jamnya. Untuk menghindari biaya parkir yang tinggi, diimbau agar menggunakan fasilitas parkir inap yang tersedia.

"Kami akan meningkatkan lagi informasi mengenai tarif parkir di dalam area parkir," ucap Yundriati.

Yundriati mengimbau untuk calon penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi dan akan meninggalkannya di bandara agar memperhitungkan waktu yang cukup. Kalau lebih dari empat jam sebaiknya memarkirkan mobilnya di parkir inap supaya tidak terkena tarif progresif.

"Kami akan sosialisasikan kembali hal ini," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com