Senin, 18 Mei 2020 08:35 WIB

Ternyata Merawat Motor Matik Bisa Dilakukan saat Dikendarai, Ini Caranya

M Luthfi Andika - detikOto
Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan sosialisasi penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jelang penerapan PSBB, kemacetan masih terjadi di Jakarta. Ilustrasi motor saat macet. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta -

Banyak yang berpikir merawat kendaraan itu hanya dengan mengganti pelumas tepat waktu dan memperhatikan sparepart secara berkala, terlebih untuk motor matik. Tapi, ternyata merawat motor matik bisa dilakukan saat ingin atau tengah mengendarainya.

Seperti yang disampaikan Federal oil, untuk bisa melakukan perawatan motor matik bisa dilakukan dengan mudah yaitu dilakukan saat ingin atau tengah mengendarai. Yaitu dengan memanaskan mesin terlebih dahulu jika Anda ingin memakai motor yang biasanya pagi, lakukan hal tersebut minimal 5-10 menit setelah itu baru bisa dikendarai.

Langkah selanjutnya pastikan Anda sebagai pengendara menjaga kecepatan saat berkendara. Saat kecepatan motor dalam kondisi cepat jangan secara tiba-tiba menurunkan gas karena dapat merusak mesin.

Langkah selanjutnya untuk menjaga kondisi motor matik tetap prima. Pastikan kondisi tangki bensin tetap terisi jangan sampai kosong, karena dapat merusak mesin ketika sering mogok akibat kehabisan bensin. Terakhir jangan lupa cek dan ganti oli transmisi motor, maksimal penggantian dilakukan saat mencapai 5.000 km.

Bagi-bagi Ribuan Masker untuk Onjek Online

Produsen pelumas made in Indonesia, Federal Oil, tidak ingin ketinggalan untuk memutuskan penularan virus Corona dengan memberikan ribuan masker bagi pengguna motor yang mash melakukan aktivitas dan berkendara di tengah pandemi.

Program ini dilakukan selama bulan suci Ramadan sebagai bentuk kepedulian, mengingat masih banyak masyarakat yang terkendala dengan harga dan akses dalam mendapatkan masker.

"Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami bagi para konsumen, dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara dan beraktivitas di luar rumah. Tentunya dengan tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya," ujar Federal Oil General Manager, Sri Adinegara.

"Kami juga berharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan konsumen, dan pengguna motor di tanah air," Adinegara menambahkan.

Program yang digelar Federal Oil ini disambut baik para driver ojek online, mengingat sulitnya mendapatkan masker untuk bisa beraktivitas.

"Program pembagian masker ini sangat bermanfaat, dan membantu kami dalam mendapatkan masker. Apalagi untuk profesi saya sebagai driver ojek online, dimana kami mau tak mau harus terus bekerja, dan tetap menjaga diri di tengah kondisi wabah seperti saat ini. Dari bantuan masker ini saya merasa aman, dan nyaman saat bekerja," ujar driver ojek online asal Semarang, Junaidi.



Simak Video "Terekam CCTV, Wanita di Bekasi Jadi Korban Begal Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com