Minggu, 09 Feb 2020 14:33 WIB

Biar Dapat Harga Miring, Kapan Waktu yang Tepat Membeli Mobil?

Dina Rayanti - detikOto
Calon pembeli mobil memperhatikan fitur mobil di Auto2000 Ilustrasi membeli mobil Foto: Auto2000
Jakarta -

Anda berencana membeli mobil? Kalau sudah menemukan mobil yang pas, ada baiknya juga memilih waktu yang tepat untuk membelinya.

Harga mobil cenderung fluktuatif, bisa berubah-ubah setiap bulan atau hari. Jika membeli di waktu ideal, Anda bisa saja menghemat uang.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil? Mengutip situs Bank Rate, Anda bisa membeli mobil pada hari-hari seperti Senin, Selasa, dan Rabu karena dealer cenderung lebih sepi dibandingkan akhir pekan.

Jika Anda menyambangi dealer pada akhir pekan seperti Sabtu atau Minggu biasanya lebih ramai. Hal ini membuat Anda sedikit mendapat perhatian dari tenaga penjual. Dengan begitu, proses negosiasi harga pun sulit untuk dilakukan.

Anda juga bisa membeli mobil pada akhir bulan atau akhir tahun. Bulan Oktober, November, dan Desember disebut waktu yang pas untuk membeli mobil. Pasarnya dealer mobil memiliki kuota penjualan yang terbagi atas target tahunan hingga bulanan.

Apabila membeli mobil di akhir tahun, mungkin saja tenaga penjual memiliki kuota lebih yang bisa ditawarkan kepada Anda dengan harga lebih miring.

Anda juga bisa memanfaatkan diskon besar-besaran jelang hari besar. Dengan demikian Anda akan mendapat harga terbaik dibandingkan hari lainnya.

Kalau menginginkan mobil dengan harga miring, Anda juga bisa membeli model lama saat model baru sudah dirilis. Biasanya dealer akan menghabiskan stok lama sehingga Anda mendapat potongan harga yang cukup besar.



Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com