Mengenal Fitur Lampu Otomatis di Mobil Modern, Bisa Cegah Aki Tekor

ADVERTISEMENT

Mengenal Fitur Lampu Otomatis di Mobil Modern, Bisa Cegah Aki Tekor

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 16:16 WIB
Mengenal fitur lampu otomatis di mobil modern
Mengenal fitur lampu otomatis di mobil modern. Foto: Dok. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Jakarta -

Beberapa merek mobil modern sudah dilengkapi dengan lampu otomatis, contohnya seperti Suzuki Ertiga Hybrid yang dilengkapi fitur Autolight with Guide Me Light. Fitur ini dapat secara otomatis menyalakan headlight (lampu depan) saat berkendara di kondisi gelap, sekaligus memberikan fungsi lain berupa penerangan beberapa saat ketika pengendara mau keluar maupun masuk ke dalam mobil.

Fitur Autolight with Guide Me Light selain mudah dioperasikan juga disebut sangat pintar, sebab dapat membaca kondisi cahaya sekitar dan secara otomatis akan mengaktifkan headlight jika sudah diperlukan.

Selain itu, sinar headlight juga dapat mati secara otomatis ketika kondisi sudah terang atau saat mesin dimatikan sehingga pengendara tak perlu khawatir daya accu atau aki akan habis akibat lampu yang nyala terus menerus.

Otomatisasi headlight tersebut bisa menambah rasa aman dan praktis apabila pengendara sedang terburu-buru, maka fitur tersebut secara mandiri dapat mengantisipasi dan mengurangi ketidaknyamanan visual pengendara.

Terintegrasi dengan fitur Auto Headlight, fitur Guide Me Light yang berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil dapat membantu pengendara yang sedang mencari atau menuju kendaraan (from home) dengan mudah menuju area depan mobil.

Selanjutnya jika ingin meninggalkan kendaraan (to home) di kondisi gelap, fitur ini akan membantu sehingga pengendara yang sedang mencari jalan dapat leluasa melangkah sekaligus melakukan aktivitas.



Simak Video "Buat Cuma Keren, Sunroof Mobil Ternyata Punya Banyak Fitur!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT