Terpesona Anindita Hidayat, Mojang Priangan Penggemar Motuba

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 03 Feb 2022 08:50 WIB
Anindita Hidayat
Anindita Hidayat. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Anindita Hidayat dikenal sebagai selebgram yang kerap mengunggah momen ketika ia melakukan workout, atau aktivitas fisik untuk memelihara kebugaran tubuh. Tapi di balik semua itu, mojang priangan asal Bandung tersebut memiliki minat besar terhadap mobil motuba alias mobil tua bangka.

Ditemui detikOto di Gading Serpong, Tangerang, Banten (20/1/2022), Anindita mengatakan sudah 'dicekoki' dunia otomotif oleh sang ayah sejak masa kecil dahulu. Ayahnya memiliki ketertarikan terhadap mobil Jeep, sementara Anindita sendiri lebih suka mobil sedan klasik keluaran pabrikan Jerman, BMW.

"Dari kecil emang udah suka otomotif. Jadi ceritanya ayah aku pengin banget punya anak laki-laki, ternyata yang lahir cewek. Terus kalau orang zaman dulu kan percayanya anaknya bakal jadi tomboy. Nah akhirnya beneran aku jadi tomboy dan suka sama mobil," kata Anindita.

Anindita HidayatAnindita Hidayat. Foto: Muhammad Ridho

Anindita mengaku memiliki banyak mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) di rumahnya, dari merek Jepang, Eropa, hingga Amerika Serikat. Koleksi mobil-mobil itu disimpan di rumahnya di Bandung.

"Kalau di rumah (sekarang) yang lagi banyak mobil tinggi. Ada Toyota Hardtop, Jeep Wrangler Sahara, (Ford) Ranger, sama sehari-harinya pakai BMW X1," ungkapnya.

Meski sudah banyak memiliki koleksi mobil di garasinya, Anindita saat ini sedang gandrung terhadap mobil klasik atau biasa disebut juga motuba. BMW E36 jadi pilihan wanita yang pernah menempuh pendidikan Sarjana di London, Inggris, tersebut.

Anindita HidayatAnindita Hidayat. Foto: Muhammad Ridho

"Ini mobil impianku sejak zaman SMA, BMW E36. Dulu zaman aku sekolah, sebenarnya musimnya M46. Cuma nggak tau kenapa aku lebih suka yang kotak-kotak, karena lebih timeless dan klasik," kata Anindita yang baru meminang E36 lansiran 1994.

Mobil itu telah mengalami sejumlah modifikasi, yang paling besar ada di bagian mesin yang dicomot dan diganti mesin mobil lain. "E36 ini aku swap engine ke mesin E39, M52B28. Jadi sekarang 2.800 cc dari awalnya 2.300 cc. Syukur dapatnya bagus dan terpercaya juga," sambungnya lagi.

"Terus dia juga udah (pakai) super angle (kit), kaki-kaki coilover udah agak enak ya. Terus electric fan juga diganti. Terus velg-nya dapat BBS RC ring 18-17. Dan untuk harga mobil ini, dapatnya harga bagus lah ya," ujar Anindita.

(lua/din)