Nostalgia! Begini Aksi Desy Ratnasari Muda Naik Motor Bebek Legendaris

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 20 Okt 2021 07:45 WIB
desy ratnasari
Desy Ratnasari Foto: Instagram @desyratnasari.officialsukabumi
Jakarta -

Jagat maya diramaikan dengan aksi seorang Desy Ratnasari dalam menjalani seni peran. Dalam kesempatan tersebut, Desy terlihat menggunakan motor legendaris di zamannya, Astrea Grand.

Potongan video tersebut diunggah melalui platform media sosial Twitter. Terlihat Desy Ratnasari tengah mengendarai motor bebek Honda Astrea, lengkap dengan helm half face yang khas 1990-an.

Desy mengendarai sendirian, dia kemudian digoda dengan para sekelompok pria yang nongkrong di atas Toyota Land Cruiser. Desy pun berbalik arah dan langsung memberi pesan kepada pria-pria yang nongkrong tersebut.

"Kalian mesti belajar menghargai perempuan. Kalau ndak kalian bisa mendurhakai ibu kalian sendiri," ujar Desy Ratnasari.

Ya, ini merupakan salah satu cuplikan adegan film sinetron yang dibintangi Desy Ratnasari. Wanita yang lahir di Sukabumi, pada 12 Desember 1973 ini tengah membintangi film Bukan Perempuan Biasa.

Berkat sinetron Bukan Perempuan Biasa, Desy meraih penghargaan Piala Vidia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Sinetron Indonesia 1997.

Bagi penggemar otomotif, pasti langsung tertuju pada motor Honda Astrea Grand hitam yang dipakai Desy Ratnasari. Ini merupakan motor bebek yang melanjutkan generasi Astrea Prima.

Motor bebek legendaris ini dibekali mesin 1 silinder dengan kubikasi 97,1 cc, 4 tak berpendingin udara yang dikawinkan oleh transmisi 4-percepatan. Perjalanannya harus terhenti digantikan oleh Honda Supra.

Tapi ciri khas dari Astrea Grand tentu tak bisa dilupakan begitu saja, mengusung pakem lama, seperti batok model "T" dan sayap berkelir putih. Tak ketinggalan headlamp bentuk mengkotak dengan lampu sein yang terpisah.

Kalau detikers punya kenangan apa dengan Honda Astrea?



Simak Video "Tampang Honda Astrea Terbaru, Harganya Tembus Rp 94 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)