ADVERTISEMENT
Sabtu, 16 Mar 2019 18:25 WIB

Biar Tak Kalah dari Negara Lain, Nabila Putri Oke Motor Masuk Tol

Luthfi Anshori - detikOto
Nabila Putri Foto: Dadan Kuswaraharja Nabila Putri Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Wacana untuk membolehkan motor masuk tol sempat dilontarkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) beberapa waktu lalu. Menurut Bamsoet, pengguna motor memiliki hak yang sama untuk menikmati pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah dengan membolehkan motor melintas di jalan tol.

Banyak pihak yang kemudian setuju dengan pernyataan dari Bamsoet. Salah satunya seperti yang dikatakan artis cantik, Nabila Putri. Lady bikers yang merangkap presenter ini sangat setuju dengan usulan wacana motor masuk tol. Alasannya, sudah banyak negara di dunia yang menerapkan kebijakan ini.



"Aku sih setuju banget, karena banyak negara di dunia yang sudah ada kebijakan ini," ungkap Nabila saat ditemui di gelaran Touring Lintas Milenial, di kawasan Parkir Timur, GBK, Senayan, Sabtu (16/3/2019).

Nabila pun mencontohkan dirinya yang pernah touring menggunakan motor di jalan tol di sejumlah negara. "Kayak aku kemarin di Milan, Italia, naik motor juga. Itu aku masuk tol. Di Jepang juga udah bisa masuk highway," lanjut wanita yang tergabung dalam komunitas Motor Baik ini.

Salah satu yang menjadi alasan untuk membolehkan motor masuk tol menurut Nabila adalah banyaknya motor besar di Indonesia yang memiliki harga tidak murah.



"Sekarang kan kita beli motor nih, ada beberapa yang mungkin harganya setara dengan mobil. Kenapa juga nggak mendapatkan hak yang sama untuk menggunakan jalan tol." kata artis asal Purwokerto, Jawa Tengah.

"Tapi aku sih setuju banget seandainya motor boleh masuk tol. Karena biar Indonesia nggak ketinggalan sama negara lain," pungkasnya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com