Ngebut Sampai 481 Km/Jam, Wanita Tercepat Ini Lolos dari Maut

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 26 Mar 2018 17:46 WIB
Valerie Thompson. Foto: dok. Valerie Thompson
Australia Selatan - Wanita tercepat di dunia, Valerie Thompson, lolos dari maut saat percobaan pemecahan rekor kecepatan tertinggi. Thompson mengalami kecelakaan di kecepatan 481 km/jam saat percobaan pemecahan rekor kecepatan dengan target 643 km/jam.

Thompson menunggangi motor bermesin V4 turbo 3.000 cc dengan tenaga sebesar 500 daya kuda. Dia bertujuan mengalahkan rekor kecepatan roda dua sebelumnya yang tercatat 605 km/jam. Percobaan dilakukan di Lake Gairdner, Australia.



Namun, ada musibah yang menimpa Thompson. Menurut laporan dari Fédération Internationale de Motocyclisme, bagian belakang motor yang dikendarai Thompson terlontar ke udara saat dia berada di kecepatan 481 km/jam.

Parasut langsung mengembang untuk membantu menstabilkan motor dan menghindari tabrakan yang lebih fatal. Namun, motor bernama Bub 7 miliknya rusak parah dengan puing yang tersebar di hampir satu mil.



Beruntung, Thompson selamat. Dia berjalan menjauh dari kecelakaan dan hanya mengalami luka ringan.

Thompson dan tim kembali ke markas mereka di Arizona, Amerika Serikat, untuk meninjau data dan video di motor untuk mengetahui apa yang terjadi.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)