Minggu, 30 Mar 2014 12:45 WIB

Kia Poetri, Si Cantik yang Suka Freestyle dengan Ducati

- detikOto
Jakarta - Aktris Kia Poetri mungkin masih agak asing terdengar di dunia hiburan. Tapi kalau melihat wajah cantiknya, Anda pasti cukup familiar karena cukup sering wara-wiri di layar FTV.

Tapi siapa sangka, si cantik ini juga punya profesi ekstrem lainnya. Kia diketahui sudah lumayan lama bergelut sebagai freestyler motor.

"Awalnya freestyler motor, dari situ aku dapatkan pelajaran, banyak atraksi motor yang aku pelajari, jadi kita tahu, terus aku masuk klub ini," kata Kia ditemui di acara 'Heritage of Passion - Ducati Superbike 1st Indonesia's Parade Exhibition' di Jakarta Selatan.

Wanita yang kini tengah terlibat film 'Garuda Superhero' itu pun menjelaskan awal dirinya tercebur dunia freestyle motor. "Freestyler SMA kelas satu, awalnya (motor) matic, akhirnya Kia penasaran. Kia suka berdiri di atas jok (flying), dari situ kenal dengan klub yang lebih besar," lanjutnya.

Bagi dara kelahiran 4 Desember 1994, mengendarai moge khas lelaki memang sudah bagian hidupnya sejak lama. Kia mengaku memang kerap menjadikan motor sebagai tunggangan sehari-harinya.

Total, Kia memiliki dua jenis motor yang sebenarnya merupakan tunggangan pria. Motor berjenis sport jadi pilihan perempuan bernama asli Saskia Poetri Warman Idat tersebut.

"Motorku dua, Ducati monster 795, Yamaha Vixion," urai Kia menjelaskan kendaraan pribadinya.




Kia menambahkan, dirinya memang cenderung memiliki kepribadian tomboy. Bahkan sebagai wanita yang sibuk berakting, Kia tak pernah melakukan perawatan.

"Nggak pernah, nggak pernah ke salon, make up paling di lokasi syuting. Tetap hrs dirawat, tapi nggak lebay ke salon. Aku tomboy tapi tetep ada sisi femininnya," aku Kia.

Gara-gara hobi ekstremnya itu, Kia ditunjuk sebagai brand ambassador DSO 'Ducati Superbike Owners'.

Soal Karier, Kia mengaku passionnya memang berakting di depan kamera. Saat ini ia tengah terlibat film 'Garuda Superhero' yang diproduksi Puutar Production.

Film tersebut rencananya akan dirilis pada pertengahan 2014 ini.

(lth/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com