ADVERTISEMENT

Pengusaha Sukses dan Jadi Menteri, Kenapa Sandiaga Uno Mobilnya Itu-itu Saja?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 26 Feb 2022 19:23 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno dari pintu mobil menyapa pendukungnya di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019). Sandiaga Uno melakukan serangkaian kegiatan di Jawa Timur, antara lain berdialog dengan para ketua partai koalisi pendukung, tokoh dan masyarakat di Kota Madiun. ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp.
Sandiaga Uno yang sangat setia dengan dua mobil Nissan-nya (ANTARA FOTO/Siswowidodo/)
Jakarta -

Sebelum menjabat menteri, Sandiaga Salahuddin Uno sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha sukses. Tapi berbeda dengan kebanyakan 'triliuner' lain di Indonesia, Sandiaga Uno memilih mobil yang itu-itu saja: Nissan keluaran Jepang.

Sandiaga Uno diketahui sangat setia dengan Nissan Grand Livina miliknya. Mobil MPV itu sebenarnya bisa dibilang sudah berusia tua untuk ukuran menteri, berumur 11 tahun.

Nissan Livina tersebut (yang ditaksir bernilai Rp 95 jkuta) masih menjadi kendaraan harian Sandiaga. Selain itu, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sandiaga tercatat punya satu kendaraan lain yakni Nissan X-Trail buatan 2015 seharga Rp 250 juta.

Lalu, apakah pria 52 tahun yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif enggak kepingin membeli mobil-mobil mahal dan mewah?

Dalam perbincangan dengan bos Prestige Motorcars, Rudy Salim, Sandiaga mengungkapkan alasan kenapa dia pakai mobil yang itu-itu saja.

"Bapak kan triliuner, kenapa pakai mobil biasa," tanya Rudy Salim.

"Saya tuh sangat fungsional ya melihatnya, saya tuh enggak terlalu melihat mobil sebagai salah satu kebutuhan dari segi luxury-nya tapi dari sisi fungsional," jawab Sandiaga Uno dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya, @sandiuno.

Namun, Sandiaga tak menyangkal kalau dirinya juga kagum dengan sejumlah koleksi kendaraan mewah yang dimiliki Rudy Salim hingga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Livina Sandiaga UnoLivina Sandiaga Uno (Screenshot YouTube Taulany TV)

Lalu kendaraan apa yang akan dibeli Sandi berikutnya?

Sandiaga Uno menyebut dia tertarik untuk membeli mobil listrik. Sambil bercanda dia menyebut saat ini masih nabung buat membeli mobil full EV.

"Dan lagi naksir banget sama mobil listrik sih. Tapi lagi nunggu dulu nih, lagi nabung dulu pengen beli mobil listrik," ujarnya.

"Ahhh bisa aja nih pakai nabung dulu," timpal Rudy Salim tertawa.



Simak Video "Low Profile! Ternyata Ini Alasan Sandiaga Uno Pakai Mobil 'Itu-itu Saja'"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT