Ronaldo Datang ke Tempat Latihan Naik Mobil Rp 4,8 M, Dikawal Dua Bodyguard

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 24 Sep 2021 19:39 WIB
Cristiano Ronaldo pose dengan mobil mewahnya
Cristiano Ronaldo Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
Jakarta -

Cristiano Ronaldo datang ke tempat latihan menggunakan mobil mewah baru. Tak hanya itu, megabintang Manchester United ini juga mendapat pengawalan ketat dari tim bodyguard.

Dikutip dari Mirror, Jumat (24/9/2021) Ronaldo dikabarkan mencuri perhatian saat datang ke tempat latihan Manchester United di Carrington. Ya, pemain Tim Nasional Portugal ini mengendarai mobil baru Bentley Flying Spurs senilai 250 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,8 miliaran.

Belum diketahui apakah mobil ini salah satu model yang dibeli Ronaldo sebagai bagian dari koleksi kendaraannya. Dilihat modelnya, Ronaldo nampak menyetir Bentley Flying Spurs Mulsane. Ini merupakan sedan mewah para sultan bertenaga dari Inggris.

Ada tiga opsi pilihan mesin dari Bentley Flying Spur Mulliner. Pertama mesin 6.000 cc turbo yang bisa menumpahkan torsi 900 Nm di 1.500 - 5.000 rpm. Mobil ini bisa melaku dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik. Kecepatan tertingginya 333 km/jam.

Konfigurasi mesin yang kedua, yakni mesin V8 berkapasitas 4.000 cc yang bisa memuntahkan torsi 770 Nm pada 2.000 - 4.500 rpm. Mobil ini bisa melaju dari titik nol sampai 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya 318 km/jam.

Sedangkan opsi yang terakhir ialah mesin hybrid yang dikawinkan dengan mesin 2.894 cc. Di atas kertas, mobil ini bisa menghasilkan torsi 750 Nm. Lebih lanjut, perkawinan mesin hybrid itu bisa mencapai kecepatan maksimal 285 km/jam. Selain itu mobil ini bisa berlari dari titik 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik.

Bentley Flying Spur ini dijual sekitar 250 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,8 miliaran. Ronaldo memang dikenal penggemar mobil sport, dan nampaknya mobila tersebut bukan jadi yang termahal, sebab dia memiliki Ferrari Monza, Bugatti Chiron, Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro, Range Rover Sport, Mercedes-AMG GLE 63, Bentley Continental GT, dan McLaren MP4-12C.

Di sisi lain Ronaldo juga memerhatikan aspek keselamatan sejak tiba di Inggris. Salah satunya dengan menyewa bodyguard. Terlihat dalam foto bahwa Ronaldo dibuntuti oleh tim bodyguard yang menggunakan mobil Range Rover.



Salah seorang sumber terpercaya mengatakan, kalau Ronaldo tidak main-main dalam menjaga keluarganya. Para bodyguard akan berjaga seharian penuh dengan berganti shift dengan bayaran besar.

"Para penjaganya adalah dari mantan tentara, polisi, ataupun pasukan khusus. Mereka menjaga penuh setiap hari dari keamanan di depan gerbang rumah," terangnya.

"Mereka akan bergerak lebih cepat dari pihak kepolisian jika terjadi sesuatu. Ronaldo menghabiskan banyak uang untuk hal tersebut, tapi itu adalah harga yang pantas demi membuat keluarganya tetap aman," tutupnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)