Mewah! Atta Halilintar Hadiahkan Aurel Hermansyah Mobil BMW Seri 7 Seharga Rp 2 Miliar

Tim detikcom - detikOto
Senin, 12 Jul 2021 14:32 WIB
Atta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliar
Foto: Instagram @attahalilintar. Atta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliar.
Jakarta -

Youtuber Atta Halilintar menghadiahkan sebuah mobil BMW kepada istrinya, Aurel Hermansyah, di hari ulang tahunnya yang ke-23. Tidak tanggung-tanggung, Youtuber yang terkenal dengan slogan Ashiapp... itu memberi kado sebuah mobil sedan flagship BMW Seri 7 berharga lebih dari Rp 2 miliar.

"Shoockk!! Alhamdulillah Terima kasih sayangkuu untuk kado yg sangaaat special!!. Gak nyangka di kasih kado inii dan surprise2 yang kamu siapin.. memang km suami yg luar biasa, terima kasih selalu membuah aku Bahhagia," tulis Aurel, seperti dilihat detikOto di akun Instagram @aurelie.hermansyah, Senin (12/7/2021).

[Gambas:Instagram]


Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mobil BMW yang dihadiahkan Atta ke istrinya merupakan salah satu model paling mewah BMW Indonesia. "Itu BMW 730Li M Sport, sedan flagship BMW," kata Jodie, kepada detikOto, Senin (12/7/2021).

Bicara harga, BMW 730Li M Sport dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp 1.889.000.000, sementara harga on the road-nya Rp 2.145.000.000.

Sebagai informasi, BMW Seri 7, 730Li M Sport, diluncurkan di Indonesia pada akhir 2019 lalu. Mobil ini memiliki desain kap mesin baru dengan garis kontur tajam dan logo BMW lebih besar.

Atta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliarAtta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliar Foto: Instagram @attahalilintar

Desain yang paling dominan di bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround-menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping menciptakan tampilan kontras yang menarik dan memberikan sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah BMW. BMW Laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 m menjadi standar untuk semua varian.

BMW 730Li M Sport ditenagai mesin bensin 4-silinder 2.0 liter dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, dan High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin ini bisa menghasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, sehingga memungkinkan BMW 730Li M Sport untuk mencapai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Atta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliarAtta Halilintar hadiahkan Aurel Hermansyah mobil BMW 730Li M Sport seharga Rp 2 miliar Foto: Instagram @attahalilintar

Mobil ini dilengkapi ragam fitur standar seperti, adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan
automatic self-levelling. Selain itu, tombol Driving Experience Control dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai pengaturan untuk menghadirkan pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.

Suplai udara di air-suspension dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda, sehingga bobot kendaraan tetap seimbang. Ditambah lagi, tinggi
kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol pada permukaan jalan yang bergelombang atau curam.

(lua/din)