Mengenang Sosok Tokoh Otomotif Indonesia Helmy Sungkar

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Nov 2020 14:03 WIB
Helmy Sungkar
Helmy Sungkar. Foto: Dok. Trendypromo Mandira
Jakarta -

Tokoh otomotif Indonesia, Helmy Sungkar, tutup usia. Semasa hidupnya, Helmy merupakan tokoh yang gencar memajukan olahraga otomotif Tanah Air.

Helmy Sungkar merupakan mantan pebalap nasional. Kiprahnya di olahraga otomotif diteruskan ke keluarganya bahkan sampai anak-cucunya.

Anak-anak Helmy Sungkar melanjutkan kiprahnya di dunia balap. Adalah Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar yang terus menekuni dunia balap mengikuti jejak ayahanda.

Setelah menjadi pebalap nasional, Helmy Sungkar tak henti-hentinya memajukan olahraga otomotif. Bahkan, Helmy juga mendirikan organizer balap, Trendypromo Mandira.

Sebagai promotor balap, berbagai kejuaraan balap ditangani Helmy Sungkar. Balapan itu antara lain road race, drag race sampai balap motocross.

Helmy Sungkar memberikan inspirasi bagi pegiat otomotif di Indonesia. Banyak motivasi yang diberikan pria kelahiran 17 April 1952 itu kepada pebalap yang ingin memajukan olahraga otomotif Indonesia.

Helmy SungkarHelmy Sungkar Foto: Instagram Rifat Sungkar

Di lingkungan keluarganya, Helmy Sungkar terus mewarisi kecintaannya kepada dunia otomotif. Keseharian keluarga Helmy Sungkar tidak bisa dilepaskan dari kegiatan otomotif, termasuk menjadi promotor event balap.

Kini, salah satu 'Bapak' Otomotif Indonesia itu telah berpulang. Putranya, Rifat Sungkar, mengatakan semua yang telah diperjuangkan Helmy Sungkar selama kehidupannya bakal diteruskan anak-anaknya.

"Sepertinya ini adalah yang terbaik dari semuanya. Karena Papa juga sudah mengalami hal yang berat untuk kehidupannya. Penyakitnya cukup berat, yaitu stroke untuk yang ke-11 kalinya," kata Rifat dalam video yang diunggah di Instagram Stories Rizal Sungkar, Selasa (24/11/2020).

Selamat jalan, Bapak Helmy Sungkar....



Simak Video "Wuling Pamer Mobil Listrik Murah Hongguang EV di Jakarta, Kapan Ya Dijualnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)