Helmy Sungkar Wafat, Rifat: Sakitnya Cukup Berat

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Nov 2020 11:27 WIB
Helmy Sungkar
Helmy Sungkar. Foto: Instagram Rifat Sungkar
Jakarta -

Tokoh otomotif nasional Helmy Sungkar meninggal dunia. Helmy Sungkar meninggal dunia pagi tadi pada pukul 06.10 WIB.

Putra Helmy Sungkar, Rifat Sungkar, mengatakan ayahnya mengalami hal yang berat. Penyakit yang diderita Helmy Sungkar, kata Rifat, cukup berat.

"Sepertinya ini adalah yang terbaik dari semuanya. Karena Papa juga sudah mengalami hal yang berat untuk kehidupannya. Penyakitnya cukup berat, yaitu stroke untuk yang ke-11 kalinya," kata Rifat dalam video yang diunggah di Instagram Stories Rizal Sungkar, Selasa (24/11/2020).

"Semoga hari ini dengan kita berkumpul, menyolatkan, ini adalah jalan terbaik untuk memberikan jalan dia di sana, mendapatkan pintu surga dan juga semua yg telah diperjuangkan selama kehidupannya bisa kami teruskan dari keluarga," kata Rifat.

Rifat juga meminta maaf kepada pihak yang tidak bisa melihat ayahnya karena keterbatasan dari peraturan rumah sakit.

Helmy Sungkar (Kiri) dan Rifat Sungkar (kanan)Helmy Sungkar (Kiri) dan Rifat Sungkar (kanan) Foto: Instagram Rifat Sungkar

Helmy Sungkar merupakan salah satu tokoh otomotif yang juga mantan pebalap nasional dan promotor olahraga otomotif. Keluarga Helmy turut berkecimpung di dunia otomotif, di antaranya adalah putranya Rifat Sungkar hingga Rizal Sungkar.

Kabar duka ini membuat warganet dan sejumlah tokoh ikut berbelasungkawa. Salah satunya dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air," tulis Prasetyo dalam unggahannya di Facebook. "Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal'alamin."

Di Instagram, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memberikan ucapan belasungkawa. Musa menyebut, Helmy Sungkar telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air.

"Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal'alamin," katanya.



Simak Video "Tokoh Otomotif Indonesia Helmy Sungkar Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)