Helmy Sungkar Meninggal Dunia, Komunitas Otomotif Indonesia Berduka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 24 Nov 2020 10:20 WIB
Helmy Sungkar (Kiri) dan Rifat Sungkar (kanan)
Helmy Sungkar (Kiri) dan Rifat Sungkar (kanan). Foto: Instagram Rifat Sungkar.
Jakarta -

Dunia otomotif Indonesia berduka. Tokoh otomotif nasional Helmy Sungkar meninggal dunia pagi tadi. Di media sosial, ramai ucapan duka dan doa untuk tokoh otomotif Indonesia yang meninggal dunia ini.

Beberapa tokoh turut berduka cita atas wafatnya Helmy Sungkar. Salah satunya dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air," tulis Prasetyo dalam unggahannya di Facebook. "Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal'alamin."

Di Instagram, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memberikan ucapan belasungkawa. Musa menyebut, Helmy Sungkar telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air.

"Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal'alamin," katanya.

GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Helmy Sungkar. Abidin turut mendoakan yang terbaik untuk almarhum Helmy Sungkar.

"_Allahummaghfirlaha warhamha wa 'aafihi wa fu'anhu_ ......
Semoga Almarhum Bapak HELMI SUNGKAR diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala kekhilafannya dan ditempatkan ditempat yg paling Mulia di sisi Allah SWT.
Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin..." tulis Abidin.

Berbagai komunitas otomotif turut mengucapkan duka cita dan doa terbaik untuk Helmy Sungkar. salah satunya dari komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia.

Dikonfirmasi, Helmy Sungkar meninggal dunia pada Selasa (24/11/2020) pukul 06.10 WIB pagi tadi. Helmy Sungkar memang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).



Simak Video "PNS Bakal 'Dipaksa' Pakai Mobil dan Motor Listrik, Ini Target Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)