Jumat, 10 Jul 2020 10:45 WIB

Intip Selera Mobil Rieke Diah Pitaloka yang Nilainya Rp 700 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
rieke diah pitaloka Rieke Diah Pitaloka Foto: instagram @riekediahp
Jakarta -

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka tengah mencuri perhatian. Kini ia tak lagi mengemban jabatan pimpinan di alat kelengkapan dewan (AKD). Dari sisi otomotif, kendaraan mana yang jadi pilihan Rieke?

Wanita yang sempat dikenal sebagai "Oneng" dalam sitkom Bajaj Bajuri ini ternyata tidak terlalu gemar mengkoleksi mobil supercar atau motor gede. Ia tercatat hanya memiliki dua unit mobil pabrikan Jepang.

Hal ini terlihat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di website KPK yang disampaikan pada 7 Agustus 2019.

Rieke Diah Pitaloka memiliki total kekayaan sebesar Rp 5.566.625.098 (Rp 5,56 miliar). Angka itu terbagi atas tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, serta kas setara kas.

Oke, angka tersebut didominasi oleh kepemilikan tanah di wilayah Jawa Barat, yakni Depok, Garut, dan Bekasi yang nilainya mencapai Rp 3,8 miliar.

Lalu untuk urusan kendaraan, mobil pertama yang terdaftar adalah Toyota Kijang Innova tahun 2016 yang ditaksir Rp 250 juta. Mobil yang diproduksi Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini bisa disebut All New untuk bertarung di segmen mobil MPV.

Pun disebut All New lantaran ada penyegaran pada sektor dapur pacu. Mesin bensin berkode 1TR-FE dual VVTi dan mesin diesel 2GD-FTV.

Oke, untuk mobil kedua Rieke Diah Pitaloka adalah SUV Mitsubishi Pajero Sport lansiran tahun 2017 dengan taksiran harga Rp 450 juta. Mobil ini juga salah satu SUV 7-seater yang tengah ngetren di Indonesia pun bersaing dengan Toyota Fortuner.

Nampaknya, mobil kedua yang dimiliki Rieke Diah Pitaloka adalah mesin bensin. Sebab diketahui All New Pajero Sport meluncur pada akhir Januari 2016 silam. Tapi hanya tersedia pilihan mesin diesel saja, yakni mesin 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400 cc dengan tenaga 181 ps dan mesin 4D56 berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga 136 ps.



Simak Video "Tak Jadi Pimpinan Baleg DPR, Rieke Diah Pitaloka Fokus di Komisi VI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com