Rabu, 30 Okt 2019 16:15 WIB

Deddy Corbuzier: Naik Mobil Listrik Pasti Tidak Mau Lagi Naik Mobil Lain

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pemilik Tesla Model 3 pertama di Indonesia, Deddy Corbuzier telah menggunakan mobil itu kurang lebih satu bulan. Pada akhir bulan September lalu bersamaan dengan peluncuran Tesla Model 3, Deddy telah merasakan kesan pribadi terhadap mobil listrik.

Berdasarkan pengakuannya, ia cukup betah memakai mobil listrik daripada memakai mobil berbahan bakar bensin.



"Kalau pengalaman mobil listrik kalau kalian sudah naik mobil listrik pasti tidak mau lagi naik mobil lain (konvensional)," kata Deddy dalam seremonial pembukaan SPKLU PLN di kantor Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat.

Ia pun mengungkapkan apa yang membuatnya jatuh hati pada mobil listrik. Tesla Model 3 yang Deddy miliki disukainya karena tak ada suara dan pengaturan suhu dalam kabin secara otomatis.

Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier Foto: Rifkianto Nugroho


"Karena satu mobil tersebut tidam ada suaranya sama sekali, terus kalau dalam keadaan panas ruang kabin secara otomatis suhu udara akan stabil," ungkapnya.



Memang untuk mobil Deddy sudah cukup puas, tapi untuk ekosistem mobil listrik yang membutuhkan SPKLU Deddy masih kesulitan. Selama ini ia merasa kerepotan karena mengisi daya hanya bisa di rumah dan tidak bisa fast charging.

"Pengalaman sebelum PLN membuat SPKLU itu jujur sangat merepotkan saya harus mengecas di rumah, saya punya stasiun mobil listrik di rumah di mana saya harus ngecas mobil listrik 5-6 jam sampai full," tutupnya.

Simak Video "Dikenal Mandiri, Sophia Latjuba Tegaskan Masih Butuh Pendamping"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com