Senin, 07 Okt 2019 10:37 WIB

Punya Harta Miliaran, Ini Kendaraan Milik Bupati Lampung Utara

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (jaket hitam) tiba di KPK. (Ibnu-detikcom) Foto: Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (jaket hitam) tiba di KPK. (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Punya harta miliaran tak membuat Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara memiliki deretan kendaraan berbanderol harga tinggi.

Agung yang baru diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga terlibat proyek Pemerintah Kabupaten Lampung Utara itu diketahui hanya memiliki dua mobil dan satu motor.


Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilansir situs e-LHKPN KPK, alat transportasi dan mesin milik Agung yakni Toyota Fortuner tahun 2017 senilai Rp 450 juta yang diperoleh dari hasil sendiri, Toyota Avanza tahun 2010 hasil sendiri dengan taksiran RP 100 juta, dan satu unit Yamaha Mio Soul tahun 2012 senilai Rp 7 juta.

Jika ditotal keseluruhan kendaraan yang dimiliki Agung bernilai Rp 557 juta. Sementara harta lainnya tersebar dalam bentuk Tanah dan Bangunan senilai Rp 1,1 miliar, harta bergerak lainnya Rp 307,5 juta, Kas dan setara kas Rp 400 jutaan.

Secara keseluruhan harta Agung mencapai Rp 2.365.215.981.


KPK mengamankan Agung dalam OTT pada Minggu (6/10). Saat ini Agung dan pihak lain yang diamankan KPK masih berstatus sebagai terperiksa. Ada waktu 1x24 jam bagi KPK sebelum menentukan status hukum mereka.

Agung juga langsung mundur dari Partai NasDem usai dirinya terjaring OTT KPK. Pengunduran diri tersebut disampaikan keluarga Agung ke NasDem.

Simak Video "Bupati Lampung Utara Diciduk KPK, NasDem: Itu Tanggung Jawab Perorangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com