Selasa, 18 Jun 2019 13:09 WIB

Tak Hanya Orangnya, Ini Kendaraan Setya Novanto yang Pindah Tangan

Ridwan Arifin - detikOto
Setya Novanto Foto: Ari Saputra Setya Novanto Foto: Ari Saputra
Jakarta - Terpidana kasus korupsi KTP elektronik atau e-KTP Setya Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur setelah kedapatan jalan-jalan ke toko bangunan di Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

Namun tidak hanya Setnov yang dipindahkan dari Lapas, kendaraan yang pernah dimilikinya juga dipindahtangankan karena dijual sampai ada juga yang dihibahkan.

Hal ini diketahui melalui data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada tahun 2015, untuk kendaraan bergerak pada tahun tersebut dilaporkan totalnya Rp 2.353.000.000.



Dalam daftar harta bergerak pada poin alat transportasi dan mesin lainnya tercatat Setnov memiliki 10 mobil dan 7 kendaraan sepeda motor.

Total dari 17 kendaraan tersebut ada beberapa kendaraan yang statusnya bukan lagi milik Setnov di antaranya, mobil merk Daihatsu Feroza tahun 1994 perolehan tahun 1997, penghapusan data karena dihibahkan.



Kemudian mobil merk BMW 735LI tahun pembuatan 2003, Mercedes-Benz C280 tahun pembuatan 2007, VW Caravelle tahun 2007, Toyota Kijang tahun 2003 yang diperolehnya dari hasil sendiri, namun dipindah tangankan, dan penghapusan data karena mobil ini dijual.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed