Senin, 20 Mei 2019 18:01 WIB

Syekh Dubai Tak Sungkan Terima Takjil yang Dibagi di Jalan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Dubai - Selama Ramadhan, warga dan pemerintah Dubai, Uni Emirat Arab, mendirikan tenda untuk berbuka puasa dan sahur di seluruh penjuru kota. Di sana ditawarkan makanan dan minuman untuk penduduk yang puasa.

Sama seperti di Indonesia, kegiatan sukarela dengan membagikan takjil atau makanan berbuka puasa untuk mereka yang sedang berpergian. Jadi, mereka yang masih di jalan saat waktu berbuka bisa membatalkan puasanya dengan makanan sukarela tersebut. Salah satu kegiatan sukarela berbagi takjil itu diinisiasi oleh Ramadhan Aman di Ajman.



Uniknya, tak cuma warga biasa yang menerima takjil sukarela ini. Syekh ternama Dubai juga menerima makanan berbuka puasa. Ia menerima makanan dari dalam mobilnya.

Dikutip Khaleej Times, baru-baru ini video Ramadan Aman sangat menarik perhatian ketika anggota keluarga kerajaan Ajman tak sungkan menerima takjil yang dibagi-bagikan kepada pengendara mobil yang puasa, termasuk Syekh Humaid bin Rashid Al Nuaimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Ajman.



Dalam video lain, seorang kerajaan Dubai, Syekh Ahmed bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, putra Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, juga terlihat menerima kotak berisi makanan berbuka puasa dari relawan di jalan.

Video berakhir dengan Syekh Mohammed menerima makanan saat ia menumpangi mobil offroad Mercedes-Benz G-Class 4WD berkelir hitam.

[Gambas:Instagram]



Syekh Dubai Tak Sungkan Terima Takjil yang Dibagi di Jalan



(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed