Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Februari 2018, 16:38 WIB

Blak-blakan Ketua DPR Bamsoet

Mau Ngantor Naik Mobil Listrik, Bamsoet: Tidak Sulit, Praktis

Ruly Kurniawan - detikOto
Mau Ngantor Naik Mobil Listrik, Bamsoet: Tidak Sulit, Praktis Foto: Instagram.com/Bambang Soesatyo
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo tengah menunggu surat-surat mobil listrik miliknya Tesla Model X, jadi. Mobil akan dipakai untuk ngantor.

"Tidak sulit, praktis. Ngecasnya kan itu 2 sampai 4 jam dan bisa tempuh 400 kilometer. Ya, bisa dipakai seminggu mungkin dari rumah ke kantor, ke mall, balik lagi. Asalkan tidak jauh," katanya kepada detikOto.

"Cara ngecasnya juga tidak sulit karena kan dikasih alat (perangkat) khusus Tesla dan sambunginnya pakai colokan biasa, tinggal tarik aja. Malam (mobil) dicas, paginya tinggal pakai. Tidak perlu lagi nanti sopir atau anak minta uang bensin," lanjut Bamsoet seraya tertawa.

Dengan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan sehari-hari ia berharap warga Jakarta semangat untuk beralih dari empat roda konvensional yang masih menggunakan BBM.

"Saya ingin memotivasi kepada masyarakat bahwa sudah saatnya kita migrasi ke mobil listrik. Pertama, untuk mengurangi BBM. Kedua ramah lingkungan, tidak merusak kesehatan masyarakat. Ketiga, tidak perlu ke bengkel untuk servis macam-macam, praktis dan murah biaya perawatan," tutup Bambang. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed