Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 08 Agustus 2017, 11:42 WIB

Coba Mobil Koenigsegg, Raffi Ahmad: Nyalainnya Gimana?

Dina Rayanti - detikOto
Coba Mobil Koenigsegg, Raffi Ahmad: Nyalainnya Gimana? Foto: Raffi Ahmad (instagram Raffi Ahmad)
Jakarta -



Setelah memamerkan hypercar mewah buatan Swedia Koenigsegg CCX di rumahnya, artis sekaligus presenter Raffi Ahmad akhirnya berkesempatan untuk menjajal mobil seharga puluhan miliar tersebut.

Raffi tak sendiri, ia mengendarai mobil tersebut ditemani oleh stand up komedian Raditya Dika. Meski memiliki sederetan mobil canggih, Raffi cukup kebingungan untuk menyalakan mobil ini.

"Nyalainnya gimana gue aja nggak ngerti nyalainnya, ternyata harganya Rp 64 miliar masuk sini sudah surat-surat Rp 64 miliar," ungkap Raffi dalam video yang diunggah Raditya Dika di akun Youtubenya.



"Maju mundurnya yang mana nih, karena 2009 dalamnya nggak terlalu canggih ya, ada tulisan Swedia untuk Indonesia, gila bro," kata Raffi.

Mobil tersebut memang tak dibeli oleh Raffi hanya digunakan untuk kebutuhan syuting film pendek saja. Sebelum Raffi, artis Luna Maya dan Jessica Iskandar juga telah mengendarai mobil tersebut untuk keperluan yang sama.

Koenigsegg CCX bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. CCX ini dibekali mesin berkapasitas 4.700 cc aluminium V8, 4 valves per cylinder, double overhead camshafts. Dengan mesin tersebut, CCX bisa menghasilkan tenaga hingga 817 daya kuda pada rpm 7.000 dan juga torsi maksimum 920 Nm pada 5.500 RPM. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +