Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 Mar 2017, 07:35 WIB

Kenangan Iwan Fals Ngompreng dan Nyanyi dengan Colt Diesel

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kenangan Iwan Fals Ngompreng dan Nyanyi dengan Colt Diesel Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Legenda dunia otomotif Indonesia bertemu dengan legenda musik Indonesia. Itulah yang terjadi saat Mitsubishi memilih Iwan Fals sebagai brand ambassador untuk truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel.

"Kenapa saya mau (jadi brand ambassador) terus terang ini seperti mimpi saya terjawab. Waktu saya SMP dipanggil guru BP, dia tanya mau jadi apa, saya bilang saya mau jadi sopir, mau jualan sayur, mau nyanyi. Jadi sambil nyanyi nyetir. Jadi saya main gitar naik truk rasanya gimana gitu, saya kan gak ribet mikirnya," ujar Iwan Fals.

Singkat cerita, lanjut Iwan, karir musiknya mulai menanjak, sampai-sampai Musica yang merupakan label rekamannya memberi bonus kendaraan. "Waktu saya rekaman di Musica, lagu Oemar Bakri segala macam lumayan diterima masyarakat. Dikasih bonus, diajak ke showroom mobil, saya pilih Colt Diesel T120, karena penghasilan musisi saat itu belum jelas. Kalau pakai itu kan saya bisa nyanyi sekalian ngompreng. Itulah pengalaman saya dengan Mitsubishi," ujarnya.

Untuk mendukungnya saat manggung kemana-mana, Iwan juga menggunakan bus yang bisa muat anggota bandnya. "Bisa beli bus untuk panggung, bisa buat 4-5 orang, itu juga mereknya Mitsubishi, terus ada truk hidrolik kecil-kecilan buat manggung, itu Mitsubishi. Ya udah jodohnya kalau Tuhan maunya begitu. Jadi saya pikir Mitsubishi gak salah milih saya," ujarnya tertawa.

Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita mengakui sosok Iwan Fals sebagai legenda musik Indonesia. "Kolaborasi antara truk legendaris dengan sosok legendaris Indonesia yang dikenal dan dicintai semua orang. Legenda bertemu legenda. Kami yakin kolaborasi ini akan menciptakan sinergi dalam memperluas penjualan Fuso di Indonesia," ujarnya.

Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor Duljatmono menambahkan seiring perjalanan selama 46 tahun menjadikan Colt Diesel sebagai pemimpin pasar dan terus dijadikan andalan oleh pengusaha. "Seperti halnya Colt Diesel, sosok Iwan Fals merupakan sosok yang tangguh dan dicintai orang Indonesia," ujarnya.

Sebagai bentuk kolaborasi, Iwan Fals menyanyikan ulang lagu 'Di Bawah Tiang Bendera', untuk menggambarkan 46 tahun kontribusi Mitsubishi Fuso dalam membangun negeri. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed