ADVERTISEMENT

Tes Mitsubishi Triton Ultimate: Kerja Nggak Ragu, Nongkrong Nggak Malu!

Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 12 Sep 2022 09:13 WIB
Jakarta -

Mitsubishi sejatinya tak hanya populer membuat mobil penumpang, namun juga terkenal dalam menggarap mobil komersil. Itu kenapa nama Triton di Mitsubishi cukup legendaris.

Kali ini, detikOto berkesempatan menjajal pick-up double cabin pesaing Toyota Hilux, Isuzu D-Max, hingga Ford Ranger. Yap! Kita akan cari tahu seberapa menarik Mitsubishi Triton Ultimate.

Mitsubishi Triton UltimateMitsubishi Triton Ultimate membawa bahasa desain mirip dengan Pajero Sport Foto: Christopher Radyaputra/20detik

Desain yang Gagah dan Mewah!

Mitsubsihi Triton yang kami tes, merupakan mobil lansiran tahun 2020. Memang hingga saat ini Mitsubishi belum menyegarkan Triton, namun secara desain pick-up double cabin ini masih tergolong up-to-date.

Tampangnya khas Mitsubishi kekinian yang dibenamkan fasia model Dynamic Grille. Jika dilihat dari depan secara frontal, Triton ini mirip sekali dengan Pajero Sport versi terdahulu.

Sementara dari samping, terlihat dimensinya yang besar. Lebar dan tinggnya mungkin mirip dengan Pajero Sport, namun untuk urusan panjang, Triton ini tembus 5,3 meter.

Oh iya, dari samping juga terlihat Triton ini mengusung ukuran roda yang identik dengan Pajero Sport, yakni pelek ring 18 dengan balutan ban 265 profil 60.

Mitsubishi Triton UltimateTampak belakang Mitsubishi Triton Ultimate Foto: Christopher Radyaputra/20detik

Nah dari belakang, terlihat bak dari Triton ini yang cukup besar. Panjangnya lebih dari 1,5 meter dan pastinya bisa diekspansi jika kita membuka pintu baknya. Lalu terlihat pula bahasa desain Mitsubishi kekinian dari stop lamp-nya yang lagi-lagi mirip dengan Pajero Sport.

Sementara masuk ke kabinnya, aura mobil komersialnya tak terasa. Mitsubishi rasanya memplot mobil ini sebagai kendaraan operasional 'si bos'.

Meski banyak material keras di pintu, Mitsubishi tetap menggunakan material keras yang berkualitas. Apalagi joknya dilapisi kulit sintetis, membuat kita mudah untuk membersihkannya.

Well! Secara desain jelas Mitsubsihi Triton Ultimate ini paket komplet. Tetap terlihat tangguh dan siap membawa banyak 'kerjaan', namun juga keren dibawa ke tongkrongan.

[Halaman Berikutnya: Mesin, Handling, dan Suspensi]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT