ADVERTISEMENT

Review Mitsubishi Outlander PHEV: Belinya Diskon Rp 420 Juta, SUV yang Layak Dibeli?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 20 Mar 2022 07:46 WIB
Jakarta -

Di kancah mobil elektrifikasi, Mitsubishi punya SUV yang jadi andalannya yakni Outlander PHEV. Mobil ini hadir dengan desain yang tangguh ala SUV, namun tetap membawa semangat ramah lingkungan serta kecanggihan khas kendaraan elektrifikasi.

Kali ini detikOto menjajal Mitsubsihi Outlander PHEV secara lengkap. Sambil perlahan mencari tahu apakah mobil ini layak untuk dipinang setelah mendapat diskon hingga Rp 420 juta? Temukan jawabannya di ulasan kami kali ini!

Mitsubishi Outlander PHEVWujud Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Muhammad Hafizh Gemilang


Desain Khas SUV 'Old School'

Jangan bayangkan Outlander PHEV ini seperti Outlander Sport yang sempat eksis di kelas Medium SUV. Karena Outlander PHEV ini membawa bahasa desain yang lebih kalem dan juga mewah, berbeda total dari Outlander Sport yang lebih agresif.

Outlander PHEV ini pertama kali dijual di Indonesia pada 2019 silam. Itu sebabnya, desain dari mobil ini sudah cukup tertinggal dan tidak lagi sesuai dengan tren desain SUV Tanah Air yang rata-rata agresif atau sporty desainnya.

Dari depan, Outlander PHEV ini sudah membawa bahasa desain grille terbaru Mitsubishi yakni Dynamic Shield. Radiator grille ini juga dikawal oleh lampu utama yang sudah full LED, namun tidak dengan lampu seinnya.

Beralih ke samping, adalah bagian siluet yang paling kami suka. Selain karena terlihat dimensinya yang cukup bongsor dan jumawa, bagian kaki-kakinya pun hadir cukup berkelas. Mitsubishi menempelkan pelek berwarna silver dengan desain multi-spoke ukuran 18 inci dan balutan ban ukuran 225/55.

Mitsubishi Outlander PHEVTampak samping Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Selain itu, dari samping juga tampak banyak aksen chrome yang coba dibawa Mitsubishi ke mobil ini. Pas dengan misi desainnya yang ke arah SUV mewah.

Anyway, kalau kalian belum pernah lihat mobil ini di jalan dan penasaran dengan dimensinya, lihat saja Honda CR-V atau Mazda CX-5. Dimensi Outlander PHEV ini tak jauh berbeda dibanding dua mobil tersebut.

Geser ke belakang, desain buritan dari Outlander PHEV ini mengingatkan kami dengan Pajero Sport generasi sebelum sekarang. Tembemnya hingga lekuk desainnya terasa identik. Namun emblem Outlander PHEV yang jumawa membuat kami sadar ini bukan Pajero Sport.

Lantas, secara desain memang sangat subjektif. Namun satu hal yang menurut kami pasti adalah Outlander PHEV ini punya desain yang cukup ketinggalan zaman atau old school untuk bertarung di pasar SUV saat ini. Semoga setelah meluncur secara global, Mitsubishi Indonesia cepat membawa Outlander PHEV generasi terbaru ke pasar Tanah Air.

[Halaman berikutnya: Hybrid, Bikin Pengeluaran Jadi Irit]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT