Ketika Mitsubishi Outlander PHEV Diubah Jadi Sehitam dan Segagah Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB
Mitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEV
Foto: Carscoops. Mitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEV.
Jakarta -

Mengawali 2022, Mitsubishi secara resmi meluncurkan Vision Ralliart Concept. Mengambil basis Outlander PHEV, mobil ini tampil dengan balutan eksterior hitam legam yang membuatnya tampak gagah. Mitsubishi menggunakan slogan "The Next Era, The Next Adventure" untuk mobil konsep ini.

Kegagahan nobil konsep ini tampak dari aplikasi velg 22 inci berdesain futuristik, dipadu penggunaan bodykit lebar. Hampir setiap lekuk bodi mobil konsep ini menampilkan kesan sporty, termasuk bagian grille depan tertutup penuh dengan lencana Ralliart.

Mitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEVMitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEV Foto: Carscoops

Kesan agresif juga terlihat pada bodi belakang, dengan desain bumper baru, lubang diffuser besar, dan lampu rem terinspirasi dari F1. Mitsubishi memilih warna hitam matte untuk eksterior dengan highlight biru saat dinyalakan. Sedangkan untuk interior, tidak diperlihatkan penampakannya.

Mitsubishi belum mengumumkan spesifikasi powertrain elektrifikasi mobil ini, tapi yang pasti output motor listriknya akan lebih tinggi, termasuk kapasitas baterai yang ditingkatkan. Sebagai gambaran, Outlander PHEV saat ini memiliki pengaturan motor ganda, sistem Super-All Wheel Control (S-AWC), dan dibekali kapasitas baterai 20 kWh.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengklaim bahwa Vision Ralliart menggabungkan DNA Ralliart dan membawa 'akselerasi tinggi, menikung, dan pengereman di semua kondisi jalan dan cuaca'.

Mitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEVMitsubishi Vision Ralliart Concept yang mengambil basis Outlander PHEV Foto: Carscoops

Rencananya Mitsubishi akan memamerkan Vision Ralliart di ajang Tokyo Auto Salon 2022. Mitsubishi akan memajang mobil ini sebagai mobil konsep agar bisa mendapatkan masukan dari pengunjung untuk bahan studi atau pengembangan lebih lanjut.

Kehadiran Vision Ralliart Concept juga menjadi momen yang bagus seiring dengan kembalinya Ralliart secara resmi sebagai divisi performa Mitsubishi, pada bulan Mei tahun 2021 lalu.

(lua/din)