Mengupas Fitur Mitsubishi Pajero Sport, Ada Sunroof sampai Pencegah Tabrakan

ADVERTISEMENT

Mengupas Fitur Mitsubishi Pajero Sport, Ada Sunroof sampai Pencegah Tabrakan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 28 Agu 2022 17:10 WIB
Gaspol Mudik Jakarta-Semarang Naik Pajero Sport Dakar
Foto: Mitsubishi Pajero Sport (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pajero Sport masih menjadi andalan Mitsubishi di kelas SUV ladder frame. Mobil ini memiliki beberapa fitur unggulan beserta fitur keselamatan canggih.

Mitsubishi Pajero Sport terakhir kali mendapat pembaruan pada 2021 lalu. SUV ladder frame ini hadir dengan beberapa fitur canggih. Bahkan, Pajero Sport punya sistem keselamatan pencegah tabrakan fatal.

"Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen. Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport," kata Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dari sektor eksterior, Mitsubishi Pajero Sport dibekali lampu utama LED full. Ditambah lagi dengan DRL yang memberi kesan tegas dan dinamis. Pajero Sport memiliki Active Cornering Lamp, yaitu lampu akan otomatis menyala sesuai arah kendaraan, jadi mempertajam pandangan saat menikung.

Sementara di bagian belakang ada lampu kombinasi yang didesain dinamis. Pajero Sport juga memiliki power tailgate dengan kick sensor untuk membuka pintu bagasi tanpa kunci.

Salah satu fitur unggulan Pajero Sport adalah sunroof. Hal ini menambah kesan mewah dan modern pada kabin mobil. Fitur unggulan Pajero Sport di bagian interiornya antara lain LCD meter 8 inchi berwarna, head unit dengan smartphone-link display audio, auto dimming rear view mirror, dual zone automatic AC, electric parking brake + brake auto hold, 2nd row power outlet, hingga roof monitor khusus varian Dakar Ultimate 4x2 AT.

Dari sisi safety, Pajero Sport dilengkapi dengan fitur-fitur canggih pencegah tabrakan fatal. Pertama ada rear cross traffic alert (RCTA) untuk mencegah kecelakaan saat mobil mundur keluar dari parkiran, forward collision mitigation system untuk membantu mencegah benturan depan dan meminimalisir dampaknya jika benturan tak dapat dihindari, ultrasonic misacceleration mitigation system yang bisa mengontrol tenaga mesin untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja, serta blind spot warning dengan lane change assist.

Selain itu, Pajero Sport dibekali ABS, EBD, Isofix, Immobilizer, airbag, brake assist, active stability control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Trailer Stability Assist hingga auto light dan rain sensor.



Simak Video "Mulai Rp 10 Jutaan! Ini Skema Kredit Mitsubishi Pajero Sport"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT