ADVERTISEMENT

Begini Rasanya Duduk di Kabin Wuling Air ev, si Mobil Listrik Termurah saat Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 18:41 WIB
Wuling Air ev
Wuling Air ev. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Wuling Motors (Wuling) memberi kesempatan kepada awak media untuk melihat interior dan merasakan duduk di kabin mobil listrik terbaru mereka, Air ev. Berdimensi kompak dengan kapasitas 4 penumpang, seperti apa ya rasanya duduk di dalam mobil listrik mungil ini?

Secara dimensi, Wuling Air ev memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Duduk di baris depan mobil ini masih terasa nyaman dan seperti naik mobil city car pada umumnya. Joknya juga terasa cukup empuk dengan headrest yang terintegrasi.

Nah, karena mobil ini hanya memiliki pintu akses penumpang sebanyak dua pintu, maka bagi penumpang yang ingin mengakses baris kedua harus terlebih dahulu memiringkan kursi di baris pertama, dengan cara menarik tuas di bagian samping.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Tester detikOto yang memiliki tinggi 165 cm dan berat 76 kg masih merasa cukup nyaman di baris kedua Wuling Air ev. Ruang kepala masih terasa sangat luas, namun untuk ruang kaki agak sedikit mepet, tapi masih dalam tahap wajar.

Headrest di kursi baris kedua ini tidak terlalu tinggi, jadi tidak menyangga dengan baik kepala penumpang dewasa. Meski begitu, kursi baris dua ini punya keunggulan, karena bisa dilipat 50:50. Jadi bisa menghadirkan opsi bagasi, tanpa harus melipat seluruh kursi.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sebelumnya eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah dipamerkan kepada publik secara resmi awal Juni lalu di Central Park, Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Wuling telah membuka keran pemesanan untuk mobil listrik ini. Estimasi harganya Rp 250 juta untuk varian standard range serta Rp 300 juta untuk varian long range. Banderol tersesbut merupakan harga estimasi wilayah DKI Jakarta.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Simak Video "Mobil Listrik Murah Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 250 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT