Orang Indonesia Mulai Kepincut Mobil Listrik Rp 250 Juta Wuling Air Ev

ADVERTISEMENT

Orang Indonesia Mulai Kepincut Mobil Listrik Rp 250 Juta Wuling Air Ev

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 13:50 WIB
Wuling Air ev
Wuling Air ev bikin orang Indonesia kepincut. (Foto: Dok. Wuling Motors)
Jakarta -

Harapan masyarakat Indonesia memiliki mobil listrik dengan harga terjangkau dihadirkan oleh Wuling. Wuling baru-baru ini mengungkap soal mobil listrik perdananya yang diberi nama Air ev. Mobil mungil itu diperkirakan akan dijual di kisaran harga Rp 250-300 juta. Di Indonesia, harga mobil listrik murni dengan tenaga baterai, harga segitu terbilang murah.

Kalau mau membandingkan, harga itu lebih murah dari mobil listrik yang ditawarkan oleh pabrikan lain seperti Hyundai. Harga mobil listrik Hyundai termurah saat ini dijual Rp 682 juta.

Usaha Wuling menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau nyatanya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Brand Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengungkap saat ini sudah banyak masyarakat yang melakukan pemesanan terhadap mobil listrik mungil tersebut.

"Banyak yang tertarik dan melakukan pre-booking," kata Dian saat dihubungi detikcom, Selasa (12/7/2022).

Meski begitu, Dian belum mengungkap secara gamblang berapa jumlah unit yang sudah dipesan. Sekadar informasi, Wuling memang belum secara resmi meluncurkan Air ev. Namun pemesanan sudah dibuka sejak 11 Juli 2022. Peluncuran tampaknya bakal dilakukan dalam waktu dekat. Dian sendiri menegaskan Wuling Air ev bakal diluncurkan sebelum kuartal 4 tahun 2022.

Bagi kamu yang sudah kepincut mobil listrik Wuling Air ev, maka sudah bisa melakukan pemesanan melalui dealer resmi. Wuling juga membuka pemesanan melalui kanal daring wuling.id dan di e-commerce Blibli.com.

Selama masa pre-booking itu konsumen mendapatkan penawaran spesial berupa insentif karbon dan mendapatkan emblem ekslusif. Wuling juga memberikan garansi baterai hingga 8 tahun. Penawaran lainnya adalah DP rendah mulai dari 9,9% dan bunga 0% selama 12 bulan.

Masa pre-booking ini dibuka mulai 11 Juli hingga 10 Agustus 2022. Wuling Air ev diklaim memberikan kemudahan berkendara bebas polusi yang memampukan pengemudinya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan didukung dengan berbagai fitur pintar yang dimilikinya. Selain itu, pengisian daya Wuling Air ev juga dapat dilakukan dengan mudah di rumah.



Simak Video "Tes Lengkap Wuling Air ev Long Range: Layak Jadi Mobil Listrik Pertama Kita!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT