Harga Mulai Rp 250 Juta, Wuling Air ev Bisa Jalan Jakarta-Bandung Sekali Cas

ADVERTISEMENT

Harga Mulai Rp 250 Juta, Wuling Air ev Bisa Jalan Jakarta-Bandung Sekali Cas

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 10:13 WIB
Mobil Listrik Wuling Air EV Sudah Bisa Dipesan
Dijual mulai Rp 250 jutaan, Wuling Air ev punya jarak tempuh hingga 300 km. Foto: Dok. Wuling
Jakarta -

Wuling Air ev akan menjadi mobil listrik paling murah di Indonesia. Dijual dalam rentang harga Rp 250 juta sampai Rp 300 juta, berapa jauh jarak tempuh mobil listrik mungil ini?

Wuling sedikit demi sedikit kembali mengungkap soal mobil listrik perdananya Air ev. Mobil listrik itu rencananya bakal dipasarkan dengan di rentang harga Rp 250 -300 juta untuk di wilayah Jakarta. Harga terjangkau bukan satu-satunya hal yang ditawarkan oleh Wuling Air ev.

Jarak tempuh juga menjadi fokus lainnya. Dalam pengujian internal Wuling, mobil berkapasitas empat penumpang ini bisa menempuh jarak sejauh 300 km. Dengan harga yang masih di kisaran Rp 200-an juta, jarak tempuhnya terbilang lumayan jauh.

"Jarak tempuh yang bisa ditempuh Air ev ini antara 200 dan 300 km. Kemudian untuk pengecasan voltase di rumah kan 220 volt itu bisa sih mengecas mobil ini," ungkap Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko.

Dengan perkiraan jarak tempuh 200-300 km, itu artinya dengan sekali pengisian daya, Wuling Air ev bisa menempuh rute Jakarta-Bandung. Jarak Jakarta ke Bandung berada di kisaran 145 km via jalan tol.

Sebagai perbandingan, Hyundai Ioniq 5 yang dijual mulai Rp 718 juta memiliki jarak tempuh sekitar 384 km. Kemudian untuk Hyundai Ioniq 5 dengan jarak tempuh terjauh adalah varian Prime Long Range yakni 481 km dengan banderol Rp 759 juta. Kemudian untuk Nissan Leaf dengan jarak tempuh 311 km punya banderol harga mulai Rp 728 juta.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Dok. Wuling Motors

Selain harga dan jarak tempuh, Wuling Air ev juga menawarkan keunggulan lainnya seperti rangka kokoh dan dibalut desain eksterior future-tech, yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini. Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin, sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

"Untuk minimum daya, sebenarnya tidak terlalu besar, itulah kelebihan Air ev, sehingga durasi pengisian sangat masuk akal kalau konsumen menggunakan home charging," tambah Danang.

Dari sisi hiburan, di dalam Wuling Air ev tersemat head unit yang telah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses ragam hiburan.

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Wuling Air evInterior Wuling Air ev Foto: Dok. Wuling Motors



Simak Video "Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau, Siapa Pembeli Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT