First Impression Mitsubishi New Xpander: Makin Gagah, Tambah Canggih

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 09 Nov 2021 06:30 WIB
Jakarta -

November 2021 ini dipastikan menjadi bulan yang sangat panas untuk pasar persaingan MPV. Kali ini giliran Mitsubishi memberikan penyegaran kepada MPV jagoan mereka, yaitu Mitsubishi New Xpander.

Dari namanya kita tahu bahwa Xpander terbaru ini hadir sebagai versi facelift. sehingga mesin dan platform-nya masih sama dengan yang lama. Namun, mari kita bahas apa saja perubahan yang diberikan Mitsubishi terhadap Xpander baru ini dan bagaimana impresi detikOto setelah melihat langsung wujudnya? Simak ulasan kami kali ini!

Mitsubishi New XpanderTampak depan Mitsubishi New Xpander jelas berbeda dari yang lama. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Desainnya Makin Gagah

Seperti yang kita ketahui, Mitsubishi pertama kali merilis Xpander pada akhir 2017 silam. Kini, setelah empat tahun sejak kemunculannya, Mitsubishi menghadirkan kembali versi baru Xpander yang secara tampilan lebih berotot dan juga modern.

Tampak depannya jelas berbeda dari yang lama. Model grille-nya kini lebih besar dan dengan balutan warna chrome hitam atau bahasa kekiniannya, piano black. Logo Mitsubishi-nya pun kini tampak makin jumawa, dijepit oleh DRL LED yang juga berfungsi sebagai lampu sein.

Selain itu, jelas yang baru adalah model lampu utamanya. Kini Xpander menggunakan lampu utama yang modelnya seperti huruf T dalam posisi tidur, atau Mitsubishi menyebutnya dengan istilah 'T-Shape'. Menariknya, kini posisi pelat nomor dipindah menjadi lebih ke bawah, sehingga bagian grille-nya tampak semakin besar lagi.

Di bagian depan, yang juga baru adalah model bumper-nya. Xpander sebelumnya menggunakan model bumper depan yang besar dan terkesan berotot bak mobil SUV, kini model bumper-nya lebih modern dengan sematan lampu kabut berbentuk bundar yang masih menggunakan bohlam halogen warna kuning.

Mitsubishi New XpanderTampak samping Xpander baru ini, tampak mirip dengan versi sebelumnya Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Dari samping, tampilan Xpander baru ini tampak mirip dengan versi sebelumnya. Bodinya masih tampak berotot dengan lekuk dan garis yang melintang. Namun kini, Xpander dibekali dengan pelek model two tone berukuran 17 inci. Selain itu, model side sill garnish-nya pun diperbarui.

Lanjut ke bagian belakang, tampilan Xpander baru ini juga semakin sangar. Kini Xpander dibekali dengan lampu belakang model baru yang lebih modern, Mitsubishi menyebutnya dengan 'New LED Rear Combination Lamp'. Selain itu, layaknya bumper depan, Xpander terbaru juga mendapat ubahan pada desain bumper belakangnya. Secara umum, tampilan belakangnya makin berotot dan juga terkesan lebih padat.

Masuk ke kabinnya, suasana Xpander terbaru ini tak jauh beda dengan yang lama. Namun Mitsubishi memberikan pilihan warna baru untuk interior-nya, sehingga kini ada dua pilihan kombinasi warna yaitu Black & Brown dan juga Black Dark Beige. Selain itu, untuk kenyamanan dan tampilan yang lebih mewah, Xpander kini dibekali dengan sentuhan panel soft touch di bagian dashboard serta door trim-nya.

Impresi pertama kami melihat tampilan baru dari Xpander ini, memang mengagumkan. Secara desain, Xpander membuat peta persaingan MPV kian panas. Tampilannya lebih modern, segar, dan juga jauh lebih menarik ketimbang Xpander yang lama.

[Halaman berikutnya: Fitur baru dan Spesifikasi Mesin Mitsubishi New Xpander]