Tes Lengkap MG ZS Magnify 2021: Fitur Lengkap dan Desain Mewah Bikin Lawan Gerah

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Sabtu, 09 Okt 2021 16:30 WIB
Jakarta -

Pabrikan mobil MG rasanya ingin 'gerak cepat' di Indonesia. Sejak memperkenalkan MG ZS pertama kali pada Maret 2020, MG langsung merilis versi terbarunya atau facelift pada September 2021 silam.

Mobil ini hadir dengan desain baru yang tetap membawa bahasa desain khas MG, fiturnya lengkap, serta harga yang sangat kompetitif di kelasnya. Lantas, seperti apa impresi berkendaranya dan apakah mobil ini layak untuk menjadi tunggangan harian? Simak Ototest detikOto kali ini!

Desain Ala Mobil Eropa

Saat melihat MG ZS pertama keluar, alias versi sebelum facelift ini, kami merasa tampak depannya mirip dengan desain mobil Mazda. Namun kini di versi facelift-nya, MG menggunakan desain baru yang menurut kami membuatnya jadi berkarakter.

Di depan, lampu utamanya kini tidak lagi menggunakan aksen yang menyambung dengan grille-nya. MG menyematkan model grille baru yang lebih sporty dan dengan bingkai yang lebih tipis dari versi sebelumnya.

Namun untuk urusan kecanggihan, MG masih memberikan lampu LED serta Daytime Running Light (DRL) untuk ZS ini. Sedangkan lampu kabutnya, masih menggunakan lampu halogen berwarna kuning, yang menurut kami lebih pas dipakai melewati jalanan berkabut.

Tampak sampingnya, secara umum masih sama dengan MG ZS versi yang lama. Namun kini, MG memberikan sentuhan side garnish berwarna aluminum brush yang menguatkan kesan SUV-nya. Selain itu untuk tipe tertingginya, MG memberikan pelek dengan desain tomahawk berukuran 17 inci.

Sedangkan untuk tampak belakangnya, MG ZS baru ini masih membawa nafas desain yang sama dengan versi sebelumnya. Namun untuk bumper-nya jadi tampak lebih rumit dan sporty. Satu hal yang menurut kami agak 'maksa' adalah hadirnya aksen knalpot palus yang tidak bolong. Sisanya, secara desain MG ZS ini tampak sangat ikonik dan berkarakter dari belakangnya.

Lalu untuk interiornya tak usah diragukan lagi. MG ZS sejak awal memang merancang desain interiornya dengan mewah dan tampak berkelas. Belum lagi, di tipe tertinggi ini, MG membekali ZS dengan atap panoramic sun roof yang sangat besar dan membuat aura kabin jadi terasa lega.

Interiornya berbalut kulit dua warna, hitam dan coklat. Di area depan, banyak material lembut yang berkelas dan juga yang paling kami suka adalah tombol-tombol yang digunakan oleh MG di ZS ini terasa sangat firm dan jauh dari kata 'murahan'.

[Impresi mesin dan handlingnya gimana? Baca di halaman berikutnya yah!]