Senin, 18 Nov 2019 18:21 WIB

Terios 7 Wonders

Eksplorasi Daihatsu Terios di Bumi Mekongga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Terios 7 Wonders jelajah Kolaka, Sulawesi Tenggara. Foto: Rangga Rahadiansyah
Kolaka - Daihatsu kembali menggelar Terios 7 Wonders untuk menguji ketangguhan Daihatsu Terios menjelajah jalanan Indonesia. Kali ini, Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjadi tujuan penjelajahan bersama Daihatsu Terios.

Setidaknya tim Terios 7 Wonders telah mengarungi perjalanan selama tiga hari untuk mengunjungi 7 lokasi wisata di wilayah yang dulunya merupakan daerah Kerajaan Mekongga dengan penduduk asli bersuku Tolaki. Adapun ketujuh lokasi keindahan Kolaka yang dikunjungi rombongan Terios 7 Wonders antara lain rumah adat Mekongga, Pemandian Kea-kea, Pantai Malaha, Danau Biru, Pantai Tamborasi, Pulau Padamarang, hingga lokasi pertambangan nikel PT Antam.



Perjalanan menggunakan Daihatsu Terios ini cukup menantang. Jalanan di Kolaka sangat beragam. Bahkan ada satu jalanan dengan tanjakan yang sangat ekstrem.

Eksplorasi Daihatsu Terios di Bumi MekonggaFoto: Rangga Rahadiansyah


Kami mendapatkan unit Daihatsu Terios bertransmisi manual. Pada hari pertama, Rabu (13/11/2019) rombongan Terios 7 Wonders setelah mendarat di Bandar Udara Sangia Nibandera, Kolaka, kami harus melakukan perjalanan sekitar 50 km menuju Hotel Sutan Raja. Perjalanan sekitar satu jam itu kami tempuh dengan cara berkonvoi.



Karakter jalan di Kolaka tak terlalu lebar. Beberapa titik jalanan terbilang mulus, tapi kadang juga bertemu jalanan rusak. Di jalanan mulus menjadi kesempatan untuk menggeber Daihatsu Terios yang dibekali mesin 1.500 cc tersebut.

Eksplorasi Daihatsu Terios di Bumi MekonggaFoto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


Untuk diketahui, Daihatsu Terios menggendong mesin berkode 2NR VE dengan teknologi Dual VVT-i, DOHC berkapasitas 1.496 cc empat silinder. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 kg.m/4.200 rpm. Dengan transmisi manual 5 percepatan, untuk mendapat kecepatan tinggi tak sulit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com