Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 23 April 2017, 10:02 WIB

Ototest

Pembuktian Crossover Mazda CX-3

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Pembuktian Crossover Mazda CX-3 Foto: Istimewa
Jakarta/Bandung - Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda sudah mulai menjajakan crossover terbaru yakni Mazda CX-3. Crossover anyar dari Mazda ini diklaim memberikan kenikmatan berkendara bagi siapa saja yang duduk di balik kemudinya.

Untuk membuktikan hal itu, detikOto bersama belasan awak media otomotif nasional lainnya diajak menguji Mazda CX-3 di jalananan Jakarta dan Bandung. Rute yang diambil mulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan menuju Bogor dan lanjut ke Bandung melalui jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kami menggunakan mobil ini di kawasan perkotaan, jalan tol, hingga jalanan meliuk-liuk di kawasan Puncak, Bogor.

Mazda CX-3 ditawarkan dalam dua pilihan yaitu Type Touring dan Type Grand Touring sebagai varian tertinggi. Untuk sementara sampai Mei 2017, CX-3 Touring dijual dengan harga Rp 388 juta, sementara CX-3 Grand Touring Rp 435 juta dengan fitur yang lebih lengkap.

Mazda CX-3 yang kami coba ini adalah Type Touring. Eurokars saat ini belum memiliki unit test drive untuk Type Grand Touring sebagai tipe tertingginya. Tapi tak masalah, fitur-fitur serta teknologi inti pada Mazda CX-3 tetap ada di Type Touring ini.

Bagaimana rasanya mengendarai Mazda CX-3 di jalanan Indonesia ini? Berikut detikOto ulas hasil review-nya mulai dari pembahasan soal eksterior, interior, hingga rasa mengendarai CX-3 ini. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed