Kejutan! Fabio Quartararo Dihadiahi Motor Yamaha YZR-M1

ADVERTISEMENT

Kejutan! Fabio Quartararo Dihadiahi Motor Yamaha YZR-M1

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 11 Nov 2022 07:55 WIB
Fabio Quartararo dapat Yamaha YZR-M1
Fabio Quartararo mendapatkan motor Yamaha YZR-M1 yang mengantarnya jadi juara tahun 2021.(Foto: MotoGP)
Jakarta -

Fabio Quartararo baru saja mendapat mendapatkan sebuah kado indah. Kado itu adalah motor Yamaha YZR-M1 2021 yang mengantar Quartararo menjadi juara dunia. Ini bukan motor pertama yang dimiliki Quartararo di rumah. Pebalap asal Prancis itu mengaku sudah memiliki tiga motor dari karirnya menjadi pebalap.

Motor yang didapat ini memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 1.000 cc liquid cooled inline four-cylinder with cross-plane crankshaft. Mesin YZR-M1 itu bisa menghasilkan tenaga puncak hingga lebih dari 240 daya kuda. Motor ini menggunakan jenis sasis aluminium twin tube Delta Box with multi-adjustable steering geometry dan juga aluminium/CFRP swingarm. Suspensi depan dan belakangnya dipasok Ohlins, rem oleh Brembo, dan ban oleh Michelin.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp)

"Yamaha memberikan saya motor juara tahun 2021 yang sangat cantik. Saya berusaha untuk memiliki seluruh motor yang menemani saya berkarier. Sejauh ini saya sudah punya tiga," ungkap Quartataro dikutip Motosprint disela-sela kunjungannya ke Eicma.

Bisa mendapatkan sebuah motor MotoGP merupakan suatu kebanggaan bagi pebalap itu sendiri. Terlebih motor memiliki sejarah dan mengantar menjadi pebalap tersebut menjadi juara dunia. Tidak semua pebalap bisa mendapatkannya secara cuma-cuma.

Alex Rins misalnya yang sudah terang-terangan meminta langsung pada Suzuki sebagai kenang-kenangan perpisahan namun tidak diberikan. Motor itu rencananya mau dijadikan pajangan Rins di rumahnya. Manajemen Suzuki menyebut, motor itu harus ditebus dengan sejumlah uang alias harus dibeli.

Rins saat ini sudah memiliki motor Suzuki tahun 2020 di rumahnya. Motor itu diperoleh berkat dirinya menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir MotoGP tahun 2020.

Kemudian untuk musim ini, ia sudah meminta langsung ke Shinichi Sahara agar setelah seri Valencia berakhir motor itu bisa diantar ke rumah. Rins pun rela membayar motor itu meski dengan cara nyicil. Namun permintaan itu tampaknya agak sedikit sulit karena motor harus segera dikirim ke Jepang.

"Mungkin saya bisa membayarnya dengan cicilan tiap bulan," ucap Rins.

"Shinichi Sahara sudah mengatakan tidak bisa karena motor harus segera kembali ke Jepang, apapun alasannya," kata Rins.

Sekadar informasi, motor MotoGP memang barang spesial. Motor tidak diproduksi massal, maka dari itu harganya bisa menyentuh puluhan miliar per unitnya.



Simak Video "Tampilan Motor Anyar Quartararo dan Morbidelli di MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT