Nasib Dua Kru Tim Biaggi yang Iseng Halangi Motor Lawan

ADVERTISEMENT

Nasib Dua Kru Tim Biaggi yang Iseng Halangi Motor Lawan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 04 Okt 2022 10:39 WIB
Dua kru dari tim Max Biaggi halangi laju pebalap Tech3, Adrian di pir Box Sirkuit Aragon
Kru Max Biaggi halangi pebalap lain di pit Sirkuit Aragon Foto: MotoGP
Jakarta -

Dua anggota tim balap yang dikepalai Max Biaggi, Sterilgarda Husqvarna Max di kelas Moto3 sudah dipecat. Kedua orang itu menerima sanksi usai berlaku tidak profesional karena menghalangi laju Adrian Fernandez, rider Tech3 saat keluar dari pit Sirkuit Aragon, Sabtu (17/9) lalu.

Dalam tayangan yang diunggah media sosial resmi MotoGP, terlihat dua kru Sterilgarda Husqvarna Max menghalangi Adrian Fernandez ketika keluar pit untuk menjalani sesi kualifikasi 2 Moto3 Aragon. Belum diketahui motifnya, bos Sterilgarda Husqvarna Max, Biaggi geram akan aksi anak buahnya itu karena di luar kendali.

Sebenarnya dua kru itu sudah didenda €2.000, dan mereka masing-masing telah didiskualifikasi dari ambil bagian dalam Grand Prix Australia dan Grand Prix Malaysia. Lalu, mereka tetap bisa berkontribusi di dua balapan berikutnya di Jepang dan Thailand.

Namun Max Biaggi kadung jengah, kontrak dua kru itu diakhiri lebih cepat alias dipecat. Lantaran sikapnya yang tidak profesional dinilai merusak nama baik tim.

"Saya secara pribadi mengikuti dan mengoordinasikan prosedur pemberitahuan resmi kepada dua anggota tim saya, yang bertanggung jawab atas peristiwa melawan pebalap Adrian Fernandez dan Tech3 KTM. Setelah secara resmi meminta klarifikasi dan pembenaran kepada pihak-pihak yang berkepentingan atas apa yang terjadi," kata Max Biaggi dalam keterangan resminya dikutip Selasa (4/10/2022).

"Sesuai dengan ketentuan kontrak, kami tiba di epilog yang tidak menyenangkan, tetapi perlu. Sebagai sebuah tim, kami percaya bahwa kami harus sepenuhnya memisahkan jalan kami dari mereka yang bersalah karena perilaku tidak sportif, serta melanggar aturan dan peraturan. Tindakan seperti itu tidak dapat dan tidak boleh dibiarkan tanpa hukuman. Nama kita menjadi rusak," tambah dia.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT