ADVERTISEMENT

Aprilia Pilih Sabar Daripada Depak Vinales

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 05 Agu 2022 08:45 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 05: Maverick Vinales of Spain and Aprilia Racing prepares to start on box during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Maverick Vinales Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Bursa transfer MotoGP masih terbuka lebar, masih ada beberapa nama pebalap top yang belum menemukan tim. CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola masih sabar dengan Maverick Vinales daripada harus merekrut pebalap baru sebagai tandem Aleix Espargaro.

Maverick Vinales bergabung dengan Aprilia sejak pertengahan 2021. Kerjasama ini terjalin usai "Top Gun" berpisah dengan Yamaha Monster Energy gara-gara hubungan akhir yang tak berjalan mulus.

Seperti diketahui, Vinales diskors Yamaha karena ulahnya yang berpotensi merusak mesin motor YZR-M1 dengan sengaja pada MotoGP Styria. Buntut dari kasus tersebut, pabrikan berlambang garpu tala ini melepas Vinales lebih cepat, di tengah musim berjalan.

Selama empat setengah tahun dengan bendera Monster Energy Yamaha, Vinales sudah memberikan 8 kemenangan balapan, 24 podium, dan berada di posisi ketiga klasemen 2017 dan 2019.

Rivola yakin dengan potensi Vinales. Maka dari itu Vinales tetap dikontrak selama dua musim ke depan.

"Kami bahkan tidak mempertimbangkan untuk mengganti Maverick di masa depan, meskipun pasar pebalap sangat sibuk dan beberapa pebalap top tersedia dengan harga yang wajar," kata Rivola dikutip dari Speedweek, Kamis (4/8/2022).

Performa Vinales memang belum habis. Dia sempat meramaikan pertarungan podium di MotoGP Jerman meski komponen rear ride height device motornya rusak. Lalu, Vinales bisa masuk podium ketiga di MotoGP Jerman.

Di sisi lain, Aprilia merupakan motor dengan konfigurasi V4, tentuya sangat berbeda dengan inline-4 seperti Suzuki dan Yamaha yang pernah dibela Vinales.

"Saya pikir Maverick masih punya banyak potensi. Kami sangat percaya dengannya. Tapi Anda perlu ingat bahwa dia mengendarai motor inline-4 selama lebih dari enam tahun sebelum datang ke kami. Jika dia datang ke kami sebagai rookie mungkin lebih mudah baginya. Tentu saya sangat percaya pada Maverick, dia bisa memenuhi ekspektasi kami," jelas dia.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT